Workshop Penguatan K13, Guru Harus Perbanyak Literasi

  • Whatsapp
Penutupan Workshop Penguatan K13 di SDN3 Teros Kecamatan Labuhan Haji, Sabtu, 16 November 2019./Foto : M.Sadri

NTBPOS.CO.ID – Kegiatan Workshop Penguatan Kurikulum 2013 (K13) yang dilaksanakan sejak tanggal 11 sampai dengan Sabtu, 16 November 2019, di SDN 3 Teros Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur , melalui Sekretaris Dinas, H. Huzaipah mengatakan Kurikulum pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dan menjadi acuan sebuah lembaga pendidikan.

“Perlu diadakan pelatihan-pelatiahan dan Guru itu harus memperbanyak literasi dan membaca, ” tegas Sekdis Dikbud saat hadir dalam penutupan Workshop K13. Sabtu, 16 November 2019, Pagi.

Semntara itu, Kepala Unit Dikbud Labuhan Haji, Wildan,S.Pd menerangkan kegiatan tersebut untuk meningkatan kemampuan dan persepsi yang sama dalam penguasaan Kurikulum 2013.

” Sebagai pelayan pendidikan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Labuhan Haji.Terutama kepada guru-guru yang belum pernah mengikuti pelatihan Kurikulim 2013 tingkat Kabupaten “, jelas Kanit Labuhan Haji.

Baca Juga

Kata Sekdis, lahirnya Kurikulum 2013 ini disebabkan karena banyaknya tawuran antar pelajar yang terjadi di daerah-daerah karna kita tidak memperhatikan perilaku dan sikap anak-anak kita.

” Kurikulum 2013 mengajak kita memperhatikan perilaku, peserta didik dengan memperhatikan nilai kecerdasan emosional.” Ujarnya.

Sebanyak 156 Guru Sekolah Negeri maupun Swasta mengikuti Workshop tersebut. []Cr-dri

Berita Terkait

Leave a Reply