Warung Warga Pemongkong Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp
Sebuah Warung Makan di Desa Pemongkong Terbakar./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Hanya dalam hitungan menit, sebuah lapak yang terbuat dari bambu dan sebuah gazebo milik Mariatun, warga Pemongkong Desa Pemongkong Kecamatan Jerowaru, nyaris tak tersisa dilalap api, Sabtu, 18 September 2021.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wita, saat matahari sedang terik ditambah dengan angin kencang sehingga dengan cepat api merobohkan warung makan yang dibangun semi permanen itu.

Petugas pemadam kebakaran Pos Keruak yang tiba sekitar 15 menit setelah kejadian, dibantu mobil tangki air waga yang kebetulan melintas saat kejadian berhasil menghentikan amukan si jago merah, sehingga api tidak menjalar ke bangunan kios yang berada didekatnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dilapangan menyebut bahwa, penyebab kebakaran lapak yang berlokasi didepan Kantor Desa Pemongkong tersebut diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang bersumber dari Magic com untuk menanak nasi.

Atas kejadian itu, Kepala Desa Pemongkong, Samsul Bahri menghimbau kepada seluruh warganya untuk lebih waspada dan tidak lalai terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, mengingat saat ini sudah memasuki musim kering dan angin kencang.

Baca Juga

“Sebagai langkah antisipasi, atas nama Pemerintah Desa saya menghimbau kepada seluruh warga pemongkong untuk tidak membakar sampah sembarangan dan tanpa pengawasan, pastikan tidak ada sumber api di rumah saat akan meninggalkannya pergi,“ pesannya.

Terkait dengan peristiwa itu, dirinya mengaku sejauh ini belum sempat mendatangi warganya yang terkena musibah karena kesibukan diluar.

“Insya Allah besok kami akan mendatangi rumah korban“ katanya.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa, pihaknya akan berupaya membantu meringankan beban korban yang akibat kejadian tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Kami tidak berani menyebut berapa nominalnya, tapi yang jelas kami akan membatu warga yang mengalami musibah, tidak hanya dengan materi tapi mungkin upaya-upaya lain yang dapat meringankan,“ tandasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply