Wakil Gubernur NTB 2013-2018, H. Muh. Amin Meninggal Dunia

  • Whatsapp

“Selama bekerja untuk pembangunan NTB, TGB M. Zainul Majdi menyaksikan bahwa Almarhum H. Muh. Amin adalah pendamping yang sangat baik.”

Haji Muhammad Amin (kanan), DR. TGH M. Zainul Majdi (tengah) dan Ir. Badrul Munir . / Foto: Istimewa/www.ntbpos.co

MATARAM – Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 Haji Muhammad Amin, dinyatakan meninggal dunia, pada Jumat, 6 Agustus 2021, di RSUP Manambai, Sumbawa pukul 02.18 Wita.

Ucapan do’a dan belasungkawa turut membajiri jagat Media Sosial (Medsos) untuk Almarhum Muhammad Amin.

Dalam akun resminya, Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA yang dimana almarhum mendampinginya selama berkhidmat membangun NTB, pada periode 2013-2018.

TGB Zainul Majdi menyampaikan Duka cita yang mendalam atas wapatnya H. Muh. Amin melalui akun Medsosnya.

Baca Juga

“Pagi ini berita duka datang, Bapak Haji Muhammad Amin, S.H. M.Si. wafat, beliau sahabat seperjuangan saya saat kami berkhidmat sebagai Gubernur-Wakil Gubernur NTB 2013-2018,” tulis TGB Zainul Majdi di instagramnya, Jumat 6 Agustus 2021.

TGB Zainul Majdi dalam akunnya mengatakan, mengenang kebersamaan dengan Wakil Gubernur NTB, 2013-2018 H Muhammad Amin.

Tuan Guru Bajang mengatakan bahwa H. Muhammad Amin, SH.,MH. adalah sahabat seperjuangannya saat berkhidmat sebagai Gubernur-Wakil Gubernur NTB 2013-2018.

Dia mengakui, Almarhum H. Muhammad Amin adalah sebaik-baiknya pendamping. TGB juga mengaku banyak belajar dari sosok Pria kelahiran Sumbawa Besar, 5 Juli 1960 itu.

“Selama bekerja untuk pembangunan NTB, ia menyaksikan bahwa Almarhum HM Amin adalah pendamping yang sangat baik,” tulis TGB Zainul Majdi .

TGB bahkan menyebut, Pak Amin telah banyak memberikannya pembelajaran, baik itu tentang komitmen, loyalitas, dedikasi, kesabaran dan kerendahan hati. Menurut TGB, karakter-karakter baik itu telah melekat dalam diri Almarhum.

“Saya bersaksi beliau orang baik, semoga Allah Swt merahmati Almarhum dengan rahmatnya yang Maha Luas, menempatkan Almarhum di tempat terbaik disisi-Nya, Amin Ya Robbal Alamin,” demikian do’a TGB kepada Almarhum Haji Muhammad Amin. np

Berita Terkait

Leave a Reply