Wabup Lotim Minta Tuan Guru Terlibat Basmi Covid

  • Whatsapp
H. Rumaksi, SJ, Wakil Bupati Lombok Timur Saat Memberi Sambutan Pada Acara Silaturrahmi Pemda bersama Tokoh./ Foto : Deni Umar Dani/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, dalam acara silaturrahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di kediamannya, Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, meminta Do’a dan keterlibatan para Tuan Guru supaya virus corona cepat mereda, Rabu, 5 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Wabup menceritakan pengalamannya ketika dikarantina saat menderita covid19. Pada kesempatan tersebut ia juga menegaskan bahwa kunci untuk mencegah penularan covid 19 adalah menerapkan prokes, salah satunya masker.

“Kalau saja kita tertib menggunakan masker, baik di rumah maupun di luar, insya Allah sulit masyarakat kita terinfeksi covid-19,“ katanya.

Selain itu, pada akhir sambutannya, Rumaksi juga memohon keterlibatan para tuan guru yang hadir untuk membantu lewat jalur Do’a, supaya wabah corona ini cepat mereda.

“Oleh karena itu, kami mohon do’a Bapak-bapak tuan guru kita,“ pinta Rumaksi kepada para tuan guru yang hadir.

Baca Juga

Selain itu, salah satu dari tuan guru yang hadir, yakni TGH Marwan Hakim Arsyad saat diwawancarai NTBPOS juga menyambut baik acara yang diselenggarakan pemerintah daerah tersebut.

Sementara itu, Ketua Tanfiziah PCNU Lombok Timur, mengatakan bahwa pentingnya kolaborasi antara pemerintah dengan ulama dalam menghadapi wabah.

“Sejatinya wabah yang kita rasakan selama hampir dua tahun ini, harus kita kepung bersama, harus ada gotong royong dalam hal ini, antara ulama dan umara itu harus bersinergi,“ jelasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply