Wabup Lotim Harap Yang Lulus Seleksi Direksi BUMD Punya Nurani Bisnis

  • Whatsapp
Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ

NTBPOS.CO.ID – Pemerintah Daerah melalui Panitia Seleksi (Pansel) yang dibentuk sudah mulai melakukan tahapan seleksi Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lombok Timur. pada Kamis, 18 November 2019.

Pada tahapan tersebut, sebanyak 15 orang pendaftar mengikuti seleksi untuk mengisi direksi Agro Selaparang dan Selaparang Energi.

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, harapkan mereka yang terpilih punya track record yang jelas dan punya naluri bisnis dalam memajukan perusahaan daerah.

” Kita berharap 15 orang pendaftar menjalani tes tulis di dua BUMD betu-betul punya naluri bisnis tidak asal ikut-ikutan karena masih besar beban BUMD ini, jangan berharap support dana dari daerah saja tapi juga diharapkan dapat memajukan usaha yang dikelola sehingga dapat memberikan kontribusi bagi daerah khususnya PAD dari BUMD itu sendiri,” kata Rumaksi.

Tim Pansel Direksi BUMD juga melibatkan akademisi dari Universitas Mataram.

Baca Juga

Seleksi ini dilakukan sekaligus merespon amanah Permendagri terbaru Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangakatan dan Pemberhentian Direksi dan Pengawas atau Komisaris di Badan Usaha Milik Daerah.

“Tentunya dilihat track record dan pengalamannya di bidang usaha ini. Jangan sampai orang yang kita tempatkan di tempat itu tidak punya naluri bisnis,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa, 19 November 2019 di Kantor Bupati Lotim.

Dia mengakui rata – rata kondisi perusahaan daerah yang ada saat ini belum sepenuhnya berjalan dengan baik, layaknya sebagai sebuah perusahaan.

Namun menurutnya, kondisi ini tidak bisa dilihat hanya pada kinerja perusahaan sekarang, tapi tidak lepas dari kondisi sebelumnya. [] NP-LK

Berita Terkait

Leave a Reply