Video Buaya Membawa Mangsa di Labuan Haji Ternyata Hoax

  • Whatsapp
Penampakan Buaya Membawa Mangsa./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Viralnya video penampakan buaya yang sedang membawa mangsa manusia dikabarkan muncul di pantai Labuhan Haji Kecamatan Labuan Haji menghebohkan warga karena sudah puluhan kali diteruskan ke WhatsApp Group dan dibagikan ke Media Sosial Facebook.

Kanit Intel Polsek Labuan Haji, AIPTU Azhari saat dikonfirmasi Wartawan NTBPOS mengatakan, video buaya sedang membawa mangsa manusia yang beredar di medsos itu tidak benar alias Hoax.

“Video itu berasal dari negara India, kejadiannya dua tahun yang lalu kemudian dibagikan sekarang. Seolah olah itu terjadi di Labuhan Haji,“ ucapnya, Sabtu, 13 Agustus 2021.

Selanjutnya, Ia mengakui keberadaan buaya tersebut muncul pertama kali di area pantai Surya Wangi, Kecamatan Labuhan Haji menuju arah selatan. Peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (13/8/21) dan disaksikan oleh wisatawan saat bermain.

“Terakhir buaya itu terlihat di sebelah utara pelabuhan Labuan Haji. Setelah itu menghilang dan tidak muncul lagi,“ katanya.

Baca Juga

Diterangkannya, hari ini sejak jam 07.00 wita sampai 15.00 wita, tim dari Polairud bersama beberapa wartawan menelusuri keberadaan buaya tersebut, ternyata tidak ada yang muncul.

Selain itu, dirinya membantah terkait isu ada kapal penangkar membawa buaya dengan jumlah puluhan untuk di bawa ke pulau jawa.

“Seandainya benar terbaliknya di perairan kita, tentu tidak mungkin tidak ada kabar dari teman-teman jajaran. Tetapi tidak ada informasi resmi itu,“ terangnya.

Sementara ukuran buaya yang dilihat itu berukuran kecil, tidak besar seperti video yang beredar di medsos. np

Berita Terkait

Leave a Reply