Upaya Mensejahterakan Rakyat, Kesra Lotim Kelola Dana Rp. 7 Miliar

  • Whatsapp
Inggu Hardi, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Bagian kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Lombok Timur tahun 2021, mengelola dana hibah dan bansos sebesar 7 miliar. Dana tersebut diperuntukkan sebagai upaya mensejahterakan masyarakat melalui program penyaluran ke TPQ, Masjid, PAUD serta kepada Guru ngaji.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lotim, Inggu Hardi mengatakan, sebagian dana tersebut sudah dialokasikan, salah satunya kepada guru ngaji sebesar 1,5 juta dan para imam masjid sebesar 6 juta tiap Kecamatannya.

“Rata-rata penerima sebagian hibah dan bansos tersebut adalah mereka yang dari tahun lalu sudah mengajukan proposal,“ katanya kepada NTBPOS, Kamis 26 Agustus 2021.

Hardi menambahkan, sebelumnya dana hibah dikelola sepenuhnya oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), kini ditangani oleh Kesra Setda Lotim, begitu juga dengan kesejahteraan sosial masyarakat dan juga bantuan berobat bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Bagi masyarakat yang memang tidak mampu dan ada kewajiban berobat keluar daerah kami atensi secepatnya dengan terlebih dahulu mengajukan proposal,“ ujarnya.

Lebih jauh Hardi berharap, agar program kegiatan tersebut dimanfaatkan betul oleh penerima manfaat dan yang proposalnya belum cair agar bersabar dulu, mengingat banyak sekali pengajuan yang ditangani.

“Semoga bantuan yang sudah disalurkan dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply