Universitas Hamzanwadi Lombok Timur Raih Hibah PKKM 2021

  • Whatsapp
Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Universitas Hamzanwadi Lombok Timur meraih hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun anggaran 2021.

Ketua Taskforce PKKM Universitas Hamzanwadi, Dr. Padlurrahman mengatakan, PKKM merupakan salah satu program kompetisi yang dilakukan secara terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system).

“Program ini bertujuan agar perguruan tinggi termasuk Universitas Hamzanwadi mampu mencapai 8 indikator kinerja utama yang telah ditetapkan oleh pemerintah,“ papar Padlurrahman dalam rilisnya, Selasa, 8 Juni 2021.

Delapan indiktor yang dimaksud adalah lulusan mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus dan hasil kerja dosen digunakan masyarakat serta mendapat rekognisi internasional.

Selanjutnya, program study dapat bekerjasama dengan mitra kelas dunia, menciptakan kelas yang kolaboratif dan partisipatif, dan program studi berstandar internasional.

Baca Juga

Ditegaskan Padlurrahman,  PKKM ini bersifat multy years dan untuk tahun ini Universitas Hamzanwadi berhasil masuk sebagai 1 dari 142 PTN/PTS terbaik di Indonesia yang dijadikan sebagai pemenang hibah PKKM tahun 2021.

“Setelah melalui proses seleksi administratif, evaluasi kualitas dan kelayakan proposal hingga pada verifikasi kelayakan melalui visitasi daring, kita dinyatakan layak menerima hibah PKKM yang dibiayai oleh pemerintah,“ ulasnya.

Total anggaran yang diberikan pada pemenang hibah sebesar Rp 415 miliar mulai dari liga I, liga II dan liga III sehingga menurut dia, pemerintah tak main-main dengan program ini.

Menyikapi hal itu, ketua Taskforce yang juga direktur pascasarjana itu langsung bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh tim khususnya dari 3 unsur yang terlibat di dalamnya.

“Tiga unsur itu yakni, program studi Farmasi Fakultas Kesehatan, program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik, dan Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Universitas Hamzanwadi,“ ujarnya.

Semua unsur, katanya siap melaksanakan program ini secara berkualitas dengan melibatkan berbagai pihak khususnya institusi/lembaga yang telah dijadikan sebagai mitra kerja.

Sementara itu, Rektor Universitas Hamzanwadi melalui pesan WhatsApp menyampaikan pesan untuk kerja cepat dan tepat sehingga efektif serta memberi manfaat besar pada kemajuan Universitas Hamzanwadi.

“Pesan ini menjadi motivasi tersendiri bagi tim untuk mensukseskan program ini. Selamat untuk kampus tercinta khususnya program studi Farmasi, program studi Teknik informatika dan PIIB,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply