Ungkap Jaringan Internasional, 11 Personel Satresnarkoba Lotim Dapat Reward

  • Whatsapp
Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono Saat Memberikan Penghargaan Kepada Personel Satresnarkoba./ Foto: Unrara Angan/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Herman  Suriyono, memberikan penghargaan kepada 11 personil Satuan Narkoba (Sat Narkoba), atas prestasinya dalam mengungkap kasus narkoba di wilayah hukum Polres Lotim.

Dalam pidatonya pada kegiatan Apel pagi di halaman Polres, Senin (6/9), Herman mengucapkan terima kasih kepada Sat Narkoba Polres Lotim yang telah mengungkap kasus narkoba jaringan Internasional dengan barang bukti seberat kurang lebih 200 Gram lebih, jika di rupiahkan sekitar Rp 250 juta.

“Kedepannya, anggota Polres Lotim jangan sampai terlibat dalam pemakaian maupun peredaran Narkoba,“ tegasnya.

Mengenai organisasi dan pembangunan zona integritas, tambahnya, sebentar lagi akan dievaluasi. Apakah satuan kerja Polres Lotim bisa masuk dalam tingkat nasional atau tidak, nantinya akan langsung mengikuti penilaian dari tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Revormasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Salah satu yang dinilai adalah kegiatan penghargaan dan hukuman model pemimpin dan komitmen kita bersama, kaitan dengan zona integritas,“ tutur Herman.

Baca Juga

Sebagai satuan kerja, yang bisa dilihat dari adanya perubahan signifikan, dimulai dari budaya kerja. “Jangan kita hanya merencanakan zona integritas kemudian tidak ada yang bisa kita lihat secara riil di lapangan,“ ucapnya.

Selaku ketua, lanjut herman, bersama teman-teman operator penanggung jawab masing-masing program akan melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) untuk kesiapan dalam rangka mengikuti tes perubahan yang dimaksud, dengan pelayan dan pelindung pelayanan publik.

Dengan tegas ia mengatakan bahwa tidak ada budaya-budaya meminta dilayani dan juga tidak ada lagi budaya-budaya untuk nakura (nakutin rakyat).

“Mari kita berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Agar rekan-rekan memahami dan niatkan tugas serta pengabdian kita dengan tulus ikhlas. Organisasi akan bisa terwujud dengan komitmen,“ tegasnya. np

Berikut personil yang mendapatkan penghargaan:

1. IPTU I Gusti  Ngurah Bagus Suputra
2. IPDA Suhardi
3. AIPDA Riduwan.
4. BRIPKA Wahyu Irawan.
5. BRIPKA I Komang Oka Adi P.
6. BRIPKA Selamat Haryanto.
7. BRIPKA Lalu Agus Kariandi
8. BRIPKA I Nym . Dunggus.
9. BRIPKA Fungki Marta. E.
10. BRIPTU I PT. Aditya Surya.
11. BRIPTU M. Lukmanul Hakim.

Berita Terkait

Leave a Reply