Ujian Semester Genap 2021, Sekolah Tetap Berlakukan Tatap Muka

  • Whatsapp
Achmad Dewanto Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Menjelang Ujian Akhir Semester Genap tahun 2021 untuk kelas VII, VIII, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur tetap memberlakukan ujian dengan sistem tatap muka.

“Tetap kami berlakukan tatap muka dengan sistem ship dan kapasitas ruangan diisi 16 siswa,“ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi, kepada NTBPOS, Senin, 31 Mei 2021.

Dewanto juga menambahkan, meskipun Lombok Timur tidak termasuk zona merah, pihaknya belum bisa membuka sekolah secara normal, guna menghindari klaster baru.

“Secara utuh kami belum bisa membuka  sekolah karena instruksinya prokes, prokes tersebut bisa dilakukan dengan pembatasan jumlah siswa,“ jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan seluruh sekolah di Lombok Timur tidak ada yang ditutup karena tidak disiplin dalam menerapkan prokes, pelaksanaan ujian pada masing-masing sekolah juga sesuai dengan kalender pendidikan.

Baca Juga

“Tentunya semua sudah siap, bahkan kemarin kami revisi sedikit untuk lebih awal, mengingat untuk tahun ini tidak ada cuti bersama,“ tandasnya.

Lebih jauh, ia menghimbau, dalam pelaksanaan ujian dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) rentan terjadi kerumunan, sehingga perlu sinergitas dari satuan Pendidikan.

“Kami minta ke semua sekolah untuk mengatur sedemikian rupa agar dapat mencegah penularan covid-19,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply