Tumbangkan PS Selera di Laga Kedua Liga lll, Perslotim Pimpin Klasmen Sementara

  • Whatsapp
Perslotim Lombok Timur Vs PS. Selera Lombok Tengah./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Menjalani laga kedua liga lll regional Pulau Lombok, Persatuan Sepak Bola Lombok Timur (Perslotim) kembali tampil perkasa setelah menumbangkan PS. Selera Lombok Tengah dengan skor meyakinkan 2-0. Laga berlangsung di Gor Turide Mataram, Jum’at, 26 November 2021.

Tim asuhan pelatih Nasrun, langsung menggencarkan serangan sejak wasit meniup lipri kick off babak pertama dimulai. Alhasil pada menit ke 18, pemain nomor punggung 10 Hardani sukses melesatkan tendangan kerasnya dan berhasil membobol gawang lawan.

Skema serangan balik cepat yang dikomandoi oleh Eki di lini tengah Perslotim berhasil membongkar benteng pertahanan lawan dan pada menit 29, Hardani hampir kembali memaksa penjaga gawang lawan memungut bola.

Memasuki 15 menit akhir babak pertama, PS Selera di bawah asuhan mantan pemain kawakan Irman Jo mencoba keluar dari kepungan para pemain Perslotim. Beberapa peluang berhasil didapat oleh PS Selera dan menciptakan kemelut di pertahanan Perslotim.

Ketangguhan para pemain jangkar Perslotim teruji dengan mampu mematahkan agresifitas lini serang PS Selera.

Baca Juga

Menjelang akhir babak pertama, Perslotim mencoba keluar dari tekanan, tensi permainan semakin meningkat hingga benturan antar pemain tidak dapat terelakkan, jual beli serangan terjadi. Hingga turun minum, Skor bertahan 1-0 untuk Perslotim.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan kembali menyajikan permainan dengan tensi tinggi. Peluang emas PS Selera tercipta dari sepakan keras Jamzi yang membentur tiang gawang pada menit ke 72.

Perslotim yang tampil mendominasi berhasil menggandakan keunggulan dan memaksa penjaga gawang lawan memungut bola untuk kedua kalinya, setelah Hock nomor punggung 24 mengirimkan umpan manis menyilang dari sisi lapangan yang langsung disambut dengan sepakan firstime oleh Hardani pada menit ke 81. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak.

Pelatih Perslotim, Nasrun mengaku cukup puas atas hasil akhir yang ditoreh anak asuhnya. Meskipun beberapa peluang hasil kemelut di depan gawang tidak mampu di konversi menjadi gol.

“Cukup bagus, tapi harusnya kita bisa unggul lebih dari dua gol, karena peluang yang kita dapat begitu banyak,“ jelasnya.

Dari itu, dirinya mengaku akan melakukan evaluasi pada performa anak asuhnya, utamanya di lini depan yang ia nilai kurang dalam penyelesaian akhir dan mis kordinasi pada lini pertahanan, sehingga banyak menciptakan peluang bagi tim lawan.

“Kita akan evaluasi, utamanya finishing. Lalu di pertahanan kordinasi harus ditingkatkan, agar tidak menyebabkan banyak peluang bagi pemain,“ sebutnya.

Masih kata dia, menjelang laga ketiga melawan Perslobar, Nasrun mengaku optimis untuk kembali merebut poin sempurna, karena klaim Nasrun, stamina serta akselerasi dan kordinasi antara lini timnya jauh lebih baik dari Perslobar.

Sementara itu, Manajer tim Perslotim, Iwan Setiawan menyikapi raihan timnya mengaku kurang puas, karena banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol oleh anak asuh Nasrun.

Dari itu dia berharap tim pelatih mampu membenahi itu, kebugaran para pemain juga harus diperhatikan, mengingat jadwal laga yang padat karena menggunakan sistem full kompetisi.

“Kurang puas ya, karena banyak peluang yang sia-sia. Pelatih harus memperhatikan betul soal itu. Harus diperhatikan juga soal stamina, tadi banyak pemain kita yang keram. Jeda satu hari jelang lawan Perslobar, recovery para pemain harus jadi atensi serius,“ tegasnya.

Lanjut Iwan, menjelang laga melawan Perslobar dirinya selaku manajer, membebankan pelatih dan timnya untuk mendapatkan poin penuh, guna mempertahankan Perslotim menjadi pemimpin puncak klasemen sementara liga lll regional Pulau Lombok dengan poin 6, hasil kemenangan dari dua laga yang telah dilakoni.

“Lawan Perslobar nanti, kita harus menang untuk menjaga trend positif kita, karena untuk saat ini kita masih pemuncak klasemen. Perslotim menang,“ tegasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply