Toko Bangunan di Bagek Nyaka Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Tim Pemadam Kebakaran Dibantu Warga Padamkan Kobaran Api./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Satu unit toko penjual bahan bangunan milik Muzir, warga Dusun Bagik Nyaka, Desa Bagik Nyaka Santri, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur terbakar sehingga memicu kepanikan warga setempat, Ahad 22 Agustus 2021.

Akibat kejadian itu, barang-barang berupa bahan bangunan yang ada didalam toko ikut terbakar kecuali mesin untuk membuat kusen.

Dari keterangan pemilik toko bangunan, Muzir mengatakan, dirinya belum mengetahui pemicu terjadinya kebaran tersebut. Api yang melalap sebagian toko diketahuinya dari warga.

“Saya belum tahu penyebabnya apa karena saya dikasi tau oleh warga kalau toko saya terbakar,“ ucapnya.

Sedangkan untuk jumlah kerugian yang dialami Muzir, belum bisa ditaksir karena belum mengetahui secara pasti apakah masih ada barang yang bisa diselamatkan atau tidak.

Baca Juga

Pantauan NTBPOS.com di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan berkat bantuan warga sekitar sebelum mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

“Tiga unit mobil Pemadam kebakaran datang ketika api sudah berhasil dipadamkan oleh warga,“ katanya.

Sementara itu, k Komandan Regu (Dandru) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lombok Timur, Rahman mengatakan, laporan masuk ke kantornya sekitaran 20.30 wita.

Ia mengaku, butuh waktu perjalanan 10-15 menit untuk sampai ke lokasi terjadinya kebakaran, sehingga saat tim tiba di lokasi, api sudah padam.

“Kami dapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 08.30 wita. Alhamdulillah api cepat dipadamkan atas bantuan masyarakat,“ ujarnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply