Pembukaan Book Fair 2019

  • Whatsapp
Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ Memotong Pita Saat Acara Seremoni Pembukaan Book Fair 2019, Di Gedung Wanita Lotim. Kamis 24 Oktober 2019.

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pameran Book Fair 2019 digelar di Gedung Wanita Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, SH, meminta kepada semua pihak untuk meningkatkan minat baca terutama kepada Siswa.

Pameran tersebut berlangsung dari tanggal 24-30 Oktober 2019, Wabup juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas SDM melalui Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial.

Selain mengembangkan potensi masyarakat, Keberadaan Perpustakaan terutama di kalangan Pelajar dan Masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Book Fair dibuka pada hari Kamis 24 Oktober 2019 dihadiri Kepala Perpustakaan Daerah NTB, H. Manggaukang Raba, MM, kalangan pelajar, Forkopimda dan unsur terkait. Menurut Rumaksi, hal ini sebagai bentuk publikasi dan sosialisasi bagi kalangan Pelajar dalam menarik minat membaca.

Selain itu, Rumaksi berharap, perpustakaan dapat berinovasi meski dengan Anggaran yang terbatas. Disamping itu, perpustakaan diminta untuk merubah paradigma dengan mengembangkan konsep perpustakaan sesuai tuntutan zaman.

Baca Juga

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur, H.Marwan, menyebutkan bahwa pameran Book Fair 2019 kali ini akan memamerkan koleksi buku sebanyak 12.343 judul dari 38.988 judul buku milik perpustakaan Lombok Timur. Sedangkan jumlah anggota perpustakaan sebanyak 8.950 yang sebagian besar dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa.

Oleh karena itu, kata Marwan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memamerkan Arsip dan Dokumen Informasi yang memiliki makna penting untuk disosialisasikan dikalangan anak muda dan masyarakat.

Disisi lain, Kepala Perpustakaan Daerah NTB, H. Manggaukang Raba, MM, mengapresiasi Desa Rempung mewakili NTB untuk mengikuti lomba perpustakaan tingkat Nasional.

“ Lotim berkomitmen untuk melaksanakan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Kami juga berharap Lotim melaksanakan dan memajukan perpustakaan Desa,” pinta Manggaukang Raba.

Acara pameran Book Fair 2019 akan digelar mulai 24-30 Oktober 2019 mendatang.

Berita Terkait

Leave a Reply