Tim Verval RTLH Kemensos dan Dinsos Provinsi NTB Dilempari Linggis

  • Whatsapp
Terduga Pelaku KB (48) Saat Diamankan Tim Puma Polres Lotim./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Tim PUMA Polres Lombok Timur berhasil mengamankan seorang bernama KB (48) warga Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, yang diduga melakukan pengancaman kepada korban yang berinisial SB (31) warga Desa Sandik, Lombok Barat, Jum’at, 18 Juni 2021.

Kronologi kejadian bermula ketika korban yang bertugas di Dinas Sosial Provinsi sedang mendampingi petugas Kemensos untuk melakukan verifikasi validasi (RTLH) di Kecamatan Montong Gading.

Pada saat korban dan rombongan yang berjumlah 9 orang datang melihat salah satu rumah yang tidak diketahui pemiliknya, tiba-tiba datang pelaku KD menunjuk korban dan Tim menggunakan linggis sambil mengatakan “Saya Bunuh,Bunuh, Bunuh”.

Melihat pelaku membawa linggis, sontak SB dan rombongan langsung berlari, pelaku mengejar rombongan itu dan melemparkan linggisnya namun tidak mengenai sasaran, tidak sampai disitu, pelaku kembali mengarahkan linggisnya namun percobaan kedua kali juga gagal.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharudin, membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi via telpon.

Baca Juga

“Iya betul, korban yang merasa jiwanya terancam sudah melaporkan kejadian itu ke Polres dan kurang dari 24 jam, tim Puma berhasil mengamankan pelaku dan memang psikisnya tidak normal,“ ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Lombok Timur beserta barang bukti 1 buah linggis dan pihak Polres langsung koordinasi dengan Dinas Sosial terkait kondisi psikis pelaku yang diduga tidak normal. np

Berita Terkait

Leave a Reply