Polres Lotim Tangkap Dua Pelaku Begal di Kawasan Pantai Labuan Haji

  • Whatsapp
Dua pelaku begal di kawasan Pantai Labuan Haji saat diamankan di Polres Lotim, Selasa Malam, 15 Oktober 2019. / Foto : Satreskrim Polres Lotim/NTBPOS.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dan Curamor di kawasan wisata pantai Labauan Haji dan Rambang Sakra Timur ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Lotim, Selasa, 15 Oktober 2019.

Pelaku berjumlah dua orang itu ditangkap sekitar pukul 14.00 wita. Identitas pelaku antara lain LA (38) warga Janapria, Kabupaten Lombok Tengah dan WR (35) warga Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.

“Pelaku ditangkap dirumahnya masing-masing tanpa perlawanan,” ujar Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama di kantornya.

Dikatakan Yogi, saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Para pelaku itu ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

Berdasarkan informasi itulah anggota Satreskrim mendapatkan identitas pelaku dan langsung melakukan penangkapan beserta barang bukti berupa motor yang diduga dari hasil kejahatan.

Baca Juga

“ Karena perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas empat tahun penjara,” pungkas Yogi.‎

Kasat Reskrim menambahkan, bahwa pelaku dalam menjalankan aksinya berjumlah dua orang dan membawa senjata tajam aksinya dilakukan pada sore hari, pelaku mengincar korbanya yakni pengunjung pantai Labuhan Haji dan Rambang.

“Pelaku menghampiri korbannya sambil mengancam dengan senjata tajam untuk kemudian meminta kepada korban menyerahkan kendaraan beserta kuncinya dalam posisi takut, korban menyerahkan kendaraan dan kuncinya, kemudian langsung dibawa kabur,” pungkasnya Kasat Reskrim AKP Yogi. [] NP- Red

Berita Terkait

Leave a Reply