Tim Puma Polres Lotim Bekuk 2 Orang Pencuri Kabel PLN di Sekarteja

  • Whatsapp
Pelaku Pencuri Kabel Listrik di Sekarteja./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Tim Puma Polres Lombok Timur, berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian kabel listrik di Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong. Pencurian tersebut terjadi di Gardu induk PLN Sekar Anyar, Kelurahan Sekarteja.

Pelaku berinisial TW (25) dan RPP (17), keduanya merupakan warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Selong. Sementara tindak pidana pencurian tersebut dilaporkan, MI (28), merupakan karyawan PLN warga Kelurahan Selong.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, IPTU L. Jaharudin menjelaskan, pelaku yang berjumlah 4 orang melakukan aksinya sebanyak 5 kali pada bulan Juni dan Juli dengan cara memanjat tembok masuk kedalam lingkungan Gardu.

“Saat berada di dalam area, pelaku memotong kabel tembaga menggunakan pisau, selanjutnya pelaku kabur melewati jalan masuk sebelumnya. Akibat kejadian tersebut, PT PLN mengalami kerugian Rp. 50.000.000,“ jelasnya.

Saat ini tim Puma masih mengejar 2 orang pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. Sementara pelaku lainnya beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Polres Lotim, berupa 2 buah kabel tembaga, sebilah parang yang digunakan, 5 Buah File CCTV saat pelaku beraksi, 2 Buah baju dan celana yang digunakan saat beraksi.

Baca Juga

“Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,“ ujarnya. np

Reporter : M. Ragil Sopiyan Sauri
Editor : Suandi Yusuf

Berita Terkait

Leave a Reply