Tim Puma Polres Loteng Tangkap Pencuri Motor di Desa Mertak

  • Whatsapp
Terduga Pelaku Pencurian dan Barang Bukti./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co []M. Hardi Putrawan

LOMBOK TENGAH – Tim Puma Polres Lombok Tengah berhasil menangkap terduga pelaku pencurian motor merk Yamaha RX King yang terjadi di Dusun Tanak Beak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, beberapa bulan yang lalu.

Terduga pelaku dengan inisial SM (30) berhasil ditangkap setelah kepolisian melakukan penyelidikan selama kurang lebih 5 bulan sejak korban memasukkan laporan ke Polsek Kuta.

Setelah identitas terduga pelaku diketahui, Tim Puma Polres Loteng melakukan penangkapan ke rumah pelaku di Dusun Celukan, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Minggu 4 Juli 2021.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP I Putu Agus Indra P, menuturkan kronologi kejadian, saat itu korban pergi bertamu ke rumah pamannya yang bernama Amaq Mendit di Dusun Tanak Beak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut sekitar pukul 19.30 Wita pada Rabu 20 Januari 2021 lalu.

Korban lalu memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah warga bernama Wir yang berjarak sekitar 15 meter dari rumah pamannya. Satu jam kemudian, korban mendengar suara motor RX King dihidupkan di jalan raya Dusun Tanak Beak yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah pamannya. Korban kemudian sadar bahwa sepeda motornya dibawa lari oleh pencuri.

Baca Juga

“Korban langsung berusaha melakukan pengejaran dengan temannya, namun tidak berhasil. Korban kemudian bertanya pada warga di Dusun Celukan, namun tak ada yang mengetahui, karena banyak juga motor RX King yang lewat di jalan raya Celukan itu,“ jelas Agus.

Karena tak berhasil melakukan pengejaran, korban akhirnya melapor ke Polsek Kuta untuk ditindak lanjuti. Kepolisian berhasil melakukan penangkapan setelah identitas terduga pelaku diketahui.

“Atas perbuatannya itu, terduga pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3 dan 5 dengan ancaman pidana 9 tahun,“ tutup Agus. np

Berita Terkait

Leave a Reply