Tim CSR Lotim Bersama PT Autore Salurkan 400 Paket Sembako

  • Whatsapp
Penyerahan Paket Sembako Kepada Warga Pesisir./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Tim Pelaksana Corporate Social Responsibility (CSR) yang didukung PT. Autore Pearl Culture, menyerahkan 400 paket sembako kepada masyarakat pesisir utara dan selatan Lombok Timur, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Pendistribusian paket tersebut berlangsung di 5 titik, diantaranya Dusun Sunut dan Dusun Transmigrasi Desa Sekaroh serta Dusun Telong-elong Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru dan Desa Labuan Pandan Kecamatan Sambelia.

Staf Khusus Bupati Lombok Timur, H. Lukman Hakim, saat penyerahan CSR mengungkapkan bahwa selain menjalin silaturrahmi dengan warga, pemberian paket sembako tersebut sekaligus menjadi ajang untuk mengenal lebih dekat salah satu perusahaan di daerah.

“Keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat selama perusahaan bisa membuka diri dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak,“ katanya.

Seperti yang dilakukan PT. Autore saat ini, lanjutnya, keterlibatan perusahaan dalam pembangunan menjadi faktor penentu, termasuk pada sektor ekonomi masyarakat.

Baca Juga

Diharapkan masyarakat bisa bersinergi, sehingga kontribusi perusahaan lokal bisa membantu masyarakat sekitar.

“Saya meyakini, silaturrahmi ini juga akan memancing perusahaan lain agar terus membuat program yang serupa untuk warga yang membutuhkannya,“ ujarnya.

Di samping itu, CSR Lombok Timur terus menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Lombok Timur. Bahkan, dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan agenda sosial ke wilayah yang tepat.

Dijelaskannya, data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Timur, sekitar 1.032 perusahaan yang beroperasi di Lotim, namun karena pandemi, beberapa perusahaan jatuh dan tidak beroperasi karena pendapatan yang menurun drastis.

Sementara itu, perwakilan Co. PT Autore Lombok, Abdul Jalil menyebutkan, serapan tenaga kerja di Lombok Timur sebanyak 60 persen atau sekitar 200 orang pekerja yang direkrut PT. Autore.

Menurutnya, kehadiran PT. Autore Pearl Culture sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak dalam industri mutiara laut selatan Lombok untuk membantu mengurangi pengangguran akibat pandemi Covid-19.

“Kami melakukan penyaluran sembako melalui lembaga pemerintah agar lebih terjaga kredibilitas dan kepercayaannya dan kali ini dilaksanakan pada masyarakat pesisir,“ ungkapnya.

Diakuinya, perusahaan ini setiap tahun telah melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Agenda ini akan terus dilakukan karena sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian, CSR Lombok Timur, Azhar Shiddiq.

Menurutnya, lembaga ini dihajatkan oleh pemerintah untuk mensinergikan dan mengoptimalkan semua potensi CSR dari perusahaan yang bekerja di Lombok Timur dalam membantu pemerintah.

“Ini bagian dari program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Terlebih disaat Pandemi seperti sekarang ini,“ jelasnya.

Kegiatan ini merupakan bantuan perdana dan akan berlanjut dilaksanakan disejumlah daerah lainnya seperti, Desa Sekaroh dan Labuhan Pandan, Sambelia, esok harinya. np

Berita Terkait

Leave a Reply