Tiga Rumah di Pesanggrahan Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

  • Whatsapp
Puing-puing Barang Sisa Kebakaran di Pesanggrahan Pagi Tadi./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com –
Sebanyak tiga unit rumah dan sejumlah barang berupa kendaraan truck, tracktor serta mesin parut di Dusun Solong Tengah, Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading, hangus terbakar, Minggu, 24 Oktober 2021.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.30 Wita itu diduga berawal dari api kompor di dapur salah satu warga setempat atas nama Aisah (37), yang sedang memasak.

Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suriyono, melalui Kapolsek Montong Gading, IPTU Pathul Munir menjelaskan, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari salah satu korban bahwa api diduga berawal dari dapur.

Petugas Pemadam Saat Sedang Berupaya Memadamkan Api./ Dok. ntbpos.com

“Di samping dapur ada tumpukan kardus kemudian tersambar api, setelah itu menjalar melalap barang korban berupa satu unit motor Supra, satu unit truck kayu, mesin parut dan dua unit traktor serta mesin blower. Api selanjutnya merembet ke rumah korban,“ jelasnya.

Peristiwa tersebut membuat ratusan warga sekitar berhamburan keluar dan mencoba membantu dengan peralatan seadanya sebelum tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lotim tiba di lokasi sekitar 30 menit setelah kobaran api semakin membesar.

Baca Juga

“Petugas Damkarmat Lotim berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 07.00 Wita, setelah 3 unit mobil pemadam diturunkan ke lokasi,“ katanya.

Akibat kejadian itu, tidak ditemukan korban jiwa namun kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai 500 juta rupiah. np

Berita Terkait

Leave a Reply