Tersambar Petir di Halaman Rumahnya, Pelajar Asal Sekaroh Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Korban Tersambar Petir di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Seorang anak perempuan dengan inisial SIK (11) asal Ujung Gol Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, tersambar petir di halaman depan rumahnya hingga meninggal dunia, Selasa, 26 Oktober 2021.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 wita, saat korban baru pulang menyabit rumput untuk hewan peliharaan orang tuanya. Korban mengalami luka bakar di bagian lehernya hingga seluruh tubuhnya menghitam.

Kepala Desa Sekaroh, Mansur, yang dikonfirmasi wartawan www.ntbpos.com saat berada di rumah korban menuturkan bahwa, korban tersambar petir saat masih berada di atas motor yang digunakan untuk mengambil rumput di ladang.

“Korban baru saja tiba rumah dan akan menaruh rumput yang di bawa, saat itu cuaca sedang mendung. Setelah terjadi sambaran petir mengenai korban hingga terjatuh dari atas motor, barulah hujan mulai turun,“ katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono melalui Kapolsek Jerowaru, IPDA Abdul Rasyid mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi kejadian itu, kemudian langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi.

Baca Juga

“Pengakuan dari salah satu keluarganya, detak jantung korban masih terasa setelah tersambar petir namun tidak berani diangkat, beberapa menit kemudian baru dimasukkan ke dalam rumah. Setelah itu, korban dipastikan meninggal dunia,“ jelasnya.

Jasad korban yang merupakan pelajar kelas tujuh sekolah menengah pertama itu, saat ini disemayamkan di rumah duka karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum.

“Keluarga korban meminta supaya korban tidak di bawa ke Puskesmas untuk di visum karena sudah menganggap kejadian tersebut adalah musibah,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply