Termotivasi Kembalikan Kejayaan Petani, H. Iron Siap Maju di Pilkada Lotim 2024

  • Whatsapp
H. Haerul Warisin Saat Meninjau Kondisi Lahan Pertanian Warga Beberapa Waktu Lalu./ Foto : Dok. ntbpos/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Petani Lombok Timur sangat menginginkan kejayaan pertanian bisa kembali seperti tahun sebelumnya, karena sejauh ini berbagai permasalahan seputar petani kerap menjadi isu diberbagai media.

Mulai dari melonjaknya harga pupuk dan merosotnya harga tembakau ditambah dengan banyaknya masyarakat yang menjadi korban perangkap mafia m-tani.

Melihat kondisi itu, salah satu Anggota DPRD Provinsi NTB, H. Haerul Warisin termotivasi dan merasa terdorong untuk maju di pemilihan Bupati Lotim tahun 2024 mendatang.

“Sebenarnya saya tidak pernah bercita-cita maju di Dewan. Saya hanya ingin menunggu Pilbup, tapi permintaan partai harus maju, saya ikuti,” ungkap H. Iron sapaan akrabnya, di kantor Dewan Provinsi, Selasa, 26 Oktober 2021.

H. Iron memaparkan motivasinya maju di Pilbup Lotim karena masyarakat membutuhkan orang yang mampu memajukan dan kembalikan kejayaan sektor pertanian, karena Lotim itu daerah agraris.

Baca Juga

“Contoh kecil, saat ini harga pupuk naik, harga tembakau turun. Itu disebabkan penataan yang kurang bagus,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, tidak ada persoalan terkait persyaratan pencalonan dalam Pilkada mendatang, terlebih Partai Gerindra sudah memiliki lima kursi di DPRD Lotim.

“Mengenai partai koalisi sudah ada, bahkan lebih dari persyaratan. Namun, saat ini tidak boleh dipublikasikan,” tandasnya.

Dirinya juga sudah mendapatkan sinyal dari petinggi partai seperti H. Bambang Kristiono yang merupakan ketua bidang penegakan dan disiplin DPP Partai Gerindra, bukan dari pengurus daerah. np

Berita Terkait

Leave a Reply