Terdampar di Seriwe, Pasutri Asal Jerman Ahirnya Berhasil Pulang Ke Negaranya

  • Whatsapp
Pemulangan Pasutri Asal Jerman Setelah 3 Pekan Terdampar di Seriwe, Kecamatan Jerowaru. / Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jerman, Mr. Andreas Stefan Gideon Wallenberg yang terdampar di Teluk Seriwe, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur bersama istrinya, Malvina Penaloza Pineda De Jud akhirnya bisa pulang ke negaranya.

Setelah tiga pekan terdampar di Teluk Seriwe Kecamatan Jerowaru, Lotim akibat kapal pesiarnya (YACTH) mengalami kerusakan, tepatnya 23 September 2021 lalu.

Kepulangan pasutri bule Jerman itu diantar Zainal, kepala dusun Ujung Baru Desa Seriwe, setelah melalui proses yang cukup panjang. Zainal merupakan pahlawan bagi warga Jerman tersebut karena sudah bersedia mengurus semua keperluan untuk kepulangan Pasutri itu.

“Tadi pagi jam 10.00 Wita, saya antar ke bandara Internasional Lombok, setelah sehari sebelumnya, melakukan tes swab PCR,“ kata Zainal, Selasa, 12 Oktober 2021.

Untuk melengkapi berkas pemulangan bule Jerman itu, Zainal menyerahkan surat pernyataan jaminan ke Imigrasi untuk penerbitan Exit Pass.

Baca Juga

“Saya diminta datang hari ini untuk menyerahkan surat pernyataan jaminan kepala wilayah untuk persyaratan penerbitan exit pass (pengganti visa, Red) untuk kepulangan Mr Andreas dan istrinya,“ kata Zainal yang datang bersama rekannya Buniamin.

Setelah Zainal menyerahkan surat jaminan, ternyata keimigrasian sedang terjadi perbaikan jaringan sehingga ada gangguan pelayanan sejak hari Kamis.

Namun beberapa jam setelah menyerahkan surat jaminan pada Senin sore (11/10/21), Zainal mendapat kabar dari pihak Imigrasi yang memyatakan Pasutri itu diperbolehkan pulang.

Sebelum terbang ke negara asalnya, melalui Zainal pasutri tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga dia bisa pulang ke negaranya.

“Mr Andreas dan istrinya didampingi dua orang dari Imigrasi Kelas I TPI Mataram mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk teman-teman media,“ kata Zainal. np

Berita Terkait

Leave a Reply