Tahun 2021, Pelanggan PDAM Bisa Melakukan Pembayaran Online

  • Whatsapp
Direktur Umum PDAM Lombok Timur, Suhirman, S. Sos .  / Foto : Suandi Yusuf/np

LOMBOK TIMUR – Sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Ritel Modern dalam hal transaksi pembayaran sistem online untuk 28 ribu pelanggan PDAM.

Direktur Umum PDAM Lombok Timur, Suhirman, menegaskan, dirinya cukup optimis bahwa pada awal tahun 2021, pembayaran dengan sistim online sudah bisa berjalan.

“Insya Allah di awal tahun 2021,masyarakat sudah bisa melakukan pembayaran melalui alfamart maupun indoomaret dan BRI, jadi masyarakat yang tidak sempat ke PDAM, bisa melakukan transaksi melalui alfamart maupun indomaret terdekat,“ ungkapnya, Kamis, 3 Desember 2020.

Selama ini kita bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, lanjutnya. Namun sepertinya Pos kurang familier dengan masyarakat, terbukti hanya sedikit pelanggan yang melakukan pembayaran melalui Pos.

“Serapan PT. Pos Indonesia tidak sampai 10 persen dari pembayaran pelanggan selama ini, sehingga kita menambah kerjasama dengan BRI yang kami lihat gerakannya cukup masif ke setiap Desa, dengan adanya 1 agen 1 desa bahkan lebih,“ lmbuhnya.

Baca Juga

Selain itu, PDAM Lombok Timur juga terus berinovasi dalam mengembangkan sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Lombok Timur, salah satunya dengan melakukan komunikasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS).

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan BWS, sehingga untuk tahun 2021 sampai 2022 kita dapat backup penuh dari BWS, tinggal kita inventarisir sumber-sumber air yang kemungkinan dikelola oleh PDAM,“ ujarnya.

Hingga saat ini, sebanyak 15 sumber mata air yang dikelola oleh PDAM, dengan debit air terbesar mencapai 350 liter lebih per detik. np

Berita Terkait

Leave a Reply