Tablig Akbar, Ribuan Santri Padati Lapangan Umum Sakra Barat Lombok Timur

  • Whatsapp
Tablig Akbar, Sakra Barat Bersholawat, Rabu, 27 November 2019,Malam. /Foto: Suandi Y

NTBPOS.CO.ID – Momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Ribuan Santri dan Warga Se-Kecamatan Sakra Barat, memadati Lapangan Umum Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur untuk meramaikan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Ponpes Sa’adatul Ikhwan NW Rensing bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sakra Barat.

Acara bertambah meriah dengan lantunan shalawat dari semua santri sambil mengibarkan bendera, mulai dari bendera merah putih sampai bendera yayasan tempat mereka menuntut ilmu disertai dengan bendera organisasinya.

Ketua panitia, Usman Ali Sukandi menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak terkait dalam mensukseskan gelaran acara Tablig Akbar Sakra Barat Bersholawat.

” Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif para Alumni Ponpes Sa’adatul Ikhwan NW Rensing serta dukungan dari Ketua Yayasan.

Bupati Lombok Timur di wakili oleh Kepala Dinas Sosial, H.Ahmat mengatakan, Bupati tidak bisa hadir karena sedang berada di luar Daerah.

Baca Juga

Kata Ahmat, Santri sebagai generasi masa depan harus dibawah kontrol orang tua.

Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali setahun,bila perlu sekali sebulan, tidak hanya di Sakra Barat tapi di seluruh kecamatan yang ada di Lombok Timur.

” Jadikan momen ini sebagai pedoman untuk lebih berakhlak, jangan sampai anak-anak kita begitu selesai shalat langsung ambil hp, bukannya ambil Al-Qur’an, karena di zaman ini hp menjadi setan nyata untuk anak-anak kita, jadi harus dibawah kontrol orang tua ” Tambah Ahmat.

Disamping itu, Al Habib Hasan bin Ismail Al Muhdor dalam pembukaan Tausiyahnya, sangat berterimakasih dan rasa bangganya kepada Pemerintah Lombok Timur yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

” Semoga Bupati Lombok Timur dan seluruh pejabat pemerintahnya selalu dijaga oleh Allah SWT karena program mencetak 1000 hafiz dan hafizah dari kalangan anak terlantar dan yatim itu cukup mulia ” , ujar Habib

Habib juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bershalawat dan menghadiri majlis Tabligh dan semua jamaah supaya tetap mengamalkan ayat kursi sebelum tidur, setelah shalat 5 waktu, saat keluar dan masuk rumah, supaya dijauhkan dari segala mara bahaya.

” Semoga dengan kita menghadiri acara-acara tabligh seperti ini akan semakin bertambah ketaqwaan dan Keimanan kita kepada Allah SWT “.Harapnya. [] NP- *

Tonton Video Tablig Akbar, Sakra Barat Bersholawat:

Berita Terkait

Leave a Reply