Suporter Adu Jotos, Pertandingan Sepak Bola Di Keruak Ricuh

  • Whatsapp
Insiden Suporter Sepak Bola Ricuh di lapangan Keruak./Foto: Suandi Y

NTBPOS.CO.ID – Pertandingan Sepak Bola yang digelar di Lapangan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB, berlangsung ricuh saat klub sepak bola Katadatai FC, Batu Nampar Selatan Kecamatan Jerowaru melawan Bintang Junior FC Bintang Oros Desa Selebung Kecamatan Keruak. Rabu 27 November 2019.

Amukan para suporter dipicu ketika insiden kecil di tengah lapangan antara pemain pada menit ke 60. Babak Kedua.

Tidak terima pemainnya didorong, suporter Bintang Junior FC berlari ke tengah lapangan, bukan untuk melerai kedua pemain, namun membantu pemainnya untuk adu jotos dengan pemain dari Kata Datai FC.

Melihat pemainnya terancam, suporter dari Kata Datai FC tidak tinggal diam, mereka langsung merangsek masuk ke tengah lapangan sehingga terjadi baku hantam sesama suporter.

Kericuhan pun terjadi ditengah lapangan, ketika pemain sudah tidak lagi berlari mengejar dan menendang bola, melainkan kedua suporter saling kejar dan saling tendang.

Baca Juga

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun pertandingan langsung dihentikan.

Sementara saat itu Anggota Sektor Keruak dibantu anggota Koramil Keruak turun tangan mengamankan kerusuhan tersebut.

” Tadi saya lihat kedua pemain saling dorong ditengah lapangan, tiba-tiba dari arah timur masuk suporter Bintang Junior mengejar pemain Kata Datai, tidak berselang lama, suporter Kata Datai yang kumpul di sebelah barat pun ramai-ramai masuk, kerusuhan tidak bisa dihindari”. Ujar Ari ( 31), warga Keruak yang menonton dekat dengan kejadian.

Pertandingan dilanjutkan dengan Adu Finalti karena skor saat itu masih imbang 0-0.

Sementara Wasit Saharudin, yang memimpin pertandingan tersebut adalah wasit PSSI Lombok Timur,

Tendangan pertama dari Kata Datai gagal mengeksekusi tendangan Finalti, dalam drama adu finalti, kembali terjadi kegaduhan dari suporter, karena penjaga gawang Kata Datai berhasil menepis tendangan, namun wasit menganggap itu sebagai pelanggaran karena penjaga gawang maju sebelum pemain melakukan tendangan.

Melihat kondisi sudah tidak kondusif, panitia memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan meminta wasit mengamankan diri.

Kemenangan menjadi milik Bintang Junior FC dengan Skor 2-1, karena tim lawan menolak untuk melanjutkan tendangan finalti.

Pemenang pertandingan berhasil melaju ke 8 besar Turnamen Pemuda Cup 2019 Kecamatan Keruak.[] *

Video Pertandingan Sepak Bola Ricih :

Berita Terkait

Leave a Reply