Stok Tabung Oksigen RSUD Dr. R. Soedjono Selong Masih Aman

  • Whatsapp
L. Jamiri, Wakil Direktur RSUD R.Soedjono Selong, Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Peningkatan kasus terkonfiramsi Covid-19 di Lombok Timur hingga saat ini terus terjadi, sehingga Pemerintah Kabupaten Lombok Timur  melakukan langkah antisipasi dengan menerapkan PPKM darurat imbangan untuk membatasi mobilitas masyarakat termasuk memfungsikan kembali posko penyekatan perbatasan.

Selain itu, Pemkab Lotim melalui RSUD Dr. R. Soedjono Selong, juga menyiapkan kebutuhan tabung oksigen untuk mengantisipasi lonjakan varian baru kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

Wakil Direktur RSUD Dr. R. Soedjono Selong, Lalu Jamiri mengatakan, ketersediaan stok oksigen cukup memadai untuk menjamin kebutuhan Rumah Sakit dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dengan harga yang normal.

“Dengan kerjasama tim, ketersediaan tabung oksigen cukup memadai,“ katanya kepada NTBPOS, Senin, 2 Agustus 2021.

Dia menyebut, dengan kondisi sekarang ini, perharinya dibutuhkan 150 tabung oksigen untuk menunjang keberlangsungan perawatan pasien yang positif Covid-19 di Lombok Timur.

Baca Juga

“Perhari idealnya dibutuhkan 150 tabung,“ kata L. Jamiri.

Dikatakan juga Jamiri, untuk Distributor Samator saat ini belum bisa menjamin ketersediaan, sehingga untuk mengantisipasi kekurangan pihaknya terus melakukan koordinasi baik dengan Dinas Kesehatan maupun RSUD Provinsi.

“Dari pihak samator yang ada belum cukup sejauh ini, sehingga tim terus melakukan koordinasi,“ jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan kuat, mengingat menaati protokol merupakan ikhtiar melawan Covid-19 serta mari mengikuti vaksinasi.

“Untuk masyarakat, prokes jangan dilonggarkan supaya terhindar dari Covid-19,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply