Status Pergerakan Covid di Lotim Masih Pada Level 2

  • Whatsapp
H. M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Pada awal bulan Agustus 2021, status pergerakan Covid-19 di Lombok Timur masih pada level 2, hal ini dilihat dari update data New All Records mingguan Covid-19.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik mengatakan, tracking kontak menjadi salah satu upaya pengendalian yang efektif yakni dengan mendeteksi sedini mungkin dengan data diri masyarakat Lombok Timur.

“Tracking kontak di Lombok Timur terus dilakukan sebagai upaya pengendalian Covid-19,“ katanya kepada NTBPOS, Rabu, 4 Agustus 2021.

Taofik juga menyebut, kasus terinfeksi Covid-19 di Lombok Timur bisa melonjak akibat Bed Occupancy Rate (BOR), artinya presentase tingkat penggunaan tempat tidur di rumah sakit, untuk itu dibutuhkan langkah-langkah mengantisipasinya dengan mengintensifkan perawatan di tempat isolasi.

“Yang kami jaga sekarang ini adalah tekanan BOR,“ ujarnya.

Lebih jauh, Taofik menjelaskan, peningkatan angka kasus di Lombok Timur dibarengi dengan jumlah tempat tidur yang cukup di setiap ruangan isolasi, sehingga sampai saat ini Lotim masih dibawah 50% kasus. np

Berita Terkait

Leave a Reply