Program Serbu Vaksin IKAPTK Diharapkan Bisa Menambah Capaian Vaksin di Lotim

  • Whatsapp
Sekda Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, Yang Juga Ketua IKAPTK Kabupaten Lombok Timur, Saat Membuka Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur bersama Pemprov NTB yang diinisiasi Ikatan Keluaraga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menggelar vaksinasi gratis yang berpusat di Kantor Desa Tetebatu, Sabtu, 18 September 2021.

Kegiatan yang juga digandeng Dinas Dukcapil Lotim tersebut mengusung tema “dharma satya nagara bakti”. Pada momen itu, petugas Dukcapil turun menjemput bola guna perbaikan data administrasi kependudukan serta melakukan pencetakan KK dan KTP langsung di tempat.

Pelayanan adminduk itu diharapkan dapat mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di enam titik yaitu Desa Tete Batu Selatan, Desa Kembang Kuning, Kotaraja dan tiga titik di Desa Tete Batu, dibuka Sekretaris Daerah, H. M. Juaini Taofik.

Sekretaris Daerah yang juga ketua IKAPTK Kabupaten Lombok Timur menyampaikan jumlah wajib vaksin di Lombok Timur sebanyak 892.000 jiwa.

Baca Juga

“Karena vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali maka vaksin yang dibutuhkan kurang lebih sebanyak 1.7 juta dosis. Sampai saat ini capaian vaksinasi Lotim masih di angka 16 persen,“ katanya.

Sekda berharap, serbu vaksin IKAPTK  dengan total 10.000 vaksin di seluruh Kabupaten/Kota di NTB dapat menambah capaian program vaksin di Lombok Timur, khususnya dan NTB secara umum.

Sedangkan ketua DPP IKAPTK NTB, Baiq Zuhar Parhi, menyampaikan bahwa wilayah Desa Tete Batu dan sekitarnya dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, terkait status Tetebatu sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Best Tourism Village UNWTO.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalillah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan program vaksinasi covid-19 dan pelayanan adminduk kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. np

Berita Terkait

Leave a Reply