Seorang Bocah Warga Lunyuk Sumbawa Tewas Tenggelam, Berhasil Dievakuasi Tim SAR

  • Whatsapp

NTBPOS.CO.ID – Warga Dusun Sumbersari, Desa Perung, Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa Besar, Seorang bocah, (8) Kevin Erlangga, tenggelam di Sungai Brang Beh, Desa setempat, hari Selasa, kemarin.

Tim SAR Setempat menemukan jasad korban tenggelam tersebut, Rabu, 11 Desember 2019 pagi sekitar pukul 9.30 Wita.

Penemuan korban tenggelam tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya di Mataram.

Pihaknya mendapatkan informasi dari Camat Lunyuk, bahwa salah satu warganya diduga tenggelam di Sungai Brang Beh.

Baca Juga

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos Sar Sumbawa langsung menuju ke TKP dengan membawa peralatan berupa Rescue Carier, RubberBoat, Peralatan SAR Air, Alat Evakusi dan Alat Komunikasi.

Tim SAR bersama dengan Muspika dan masyarakat setempat bergerak untuk melaksanakan pencarian menyusuri aliran sungai dari di perkirakan korban hilang hingga ke muara sungai sejauh 3,20 Km. pencarian dilakukan dari lokasi.

“Sekitar pukul 09.30 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di muara sungai Brang Beh Lunyuk pada koordinat 09° 01′ 05″ S – 117° 12′ 10″ E dalam kondisi tidak bernyawa, selanjutnya korban dibawa menuju Puskesmas Lunyuk menggunakan mobil ambulan,” jelas Nyoman Sidakarya, Rabu, 11 Desember 2019 di Mataram.

Kevin dikabarkan pergi mandi jam 2 siang bersama 5 orang temannya. Sekitar setengah jam kemudian mereka pulang kecuali kevin yang kembali ke tebing sungai untuk buang air besar. Hingga pukul 16.30 wita tidak kunjung kembali dan akhirnya teman-teman korban mencari keberadaanya. Namun saat itu hanya ditemukan pakaian milik korban dan diserahkan ke orang tuanya. [] NP-Amh

Berita Terkait

Leave a Reply