Semarak Pesona Budaya II Desa Pengadangan

  • Whatsapp
Semarak Event Pesona Budaya Di Desa Pengadangan Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, NTB. sore. Rabu, 30 Oktober 2019./Foto : Muh.Nurjihadi

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pesona Budaya yang terselenggara ke dua kalinya yang di gelar oleh Pemerintah Desa Pengadangan Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rabu, 30 Oktober 2019. Sore.

Kepala Desa Pengadangan Iskandar mengatakan Event Pesona Budaya Ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Pengadangan.

Pesona Desa ini menampilkan ribuan Dulang yang dilanjutkan dengan makan bersama dengan semua unsur atau warga yang hadir tanpa terkecuali.

Pesona budaya bukan sekedar menunjukan pesona tapi menunjukan potensi dan nilai kebersamaan dan kedamaian dalam menjalankan kehidupan sehari – hari khususnya di Desa setempat.

Kadi Pariwisata Lotim Dr.H.M.Mugni, ikut Ritual Begibung atau Makan bersama-sama dengan Tokoh Agama dan Adat, di Event pesona Budaya Pengadangan.

” Kalau sudah beradat pasti sudah beragama, kultur adat kita tanpa mencerdai agama. Hari ini kita buktikan dapat membaur tanpa perbedaan untuk memperkuat persatuan”. Kata Kades.

Baca Juga

Baca Juga : BPPD Lotim Apresiasi Pesona Budaya II Jadi Kalender Event Spektakuler 

Disamping itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur Dr. H.M. Mugni, M.kom menyampaikan Pesona Budaya Pengadangan harus dipertahankan dengan menciptakan Alam yang lestari sebagai bentuk Pariwisata yang indah di Daerah Lombok Timur.

” Ini bisa menjadi daya tarik yang luar biasa, karena mampu menunjukan pesona yang indah di tempat ini.” Ujarnya

Ini menunjukan bahwa Masyarakat Pengadangan merupakan Desa yang kuat dengan Tradisi Adat dan Agamanya.

Menggambarkan sebuah Kedamaian sehingga wisatawan yang berkunjung di tempat ini bisa merasakan pesona yang nyaman, sejuk di Desa Pengadangan. []NP-Rji

Berita Terkait

Leave a Reply