Seleksi CPNS 2019 Dibuka Awal November, Pemkab Loteng Peroleh 479 Kuota

  • Whatsapp
Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri . / Foto : Akbar Pratama

LOMBOK TENGAH,NTBPOS. com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan membuka Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan November 2019, melalui DKPP akan diumumkan sebagai tanda dimulainya pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dari jalur umum. Setelah menunggu keputusan yang cukup lama, akhirnya masyarakat loteng bisa bernafas lega.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri kepada awak media, Senin, 21 Oktober 2019 mengatakan, pihaknya membenarkan sudah memberikan kuota jatah CPNS untuk wilayah Bumi Tatas Tuhu Trasna. Dari ribuan lebih kuota yang diajukan Pemkab Loteng, Pemerintah Pusat hanya memberikan jatah kuota untuk Pemkab Loteng sebanyak 479 orang.

‘’Kamis kemarin kita terima kuota itu dari Pusat dan Senin, 21 Oktober 2019 kemarin saya terima kuota itu dari DKPP,’’ ungkapnya.

Dari sebanyak 479 kuota yang diberikan, untuk jatah kuota tenaga Pendidikan sebanyak 252, kesehatan 177 dan sebanayak 50 orang tenaga tekhnis. Dan di tahun 2019 ini pihaknya mengakui kalau kuota untuk dokter cukup besar diberikan oleh Pemerintah Pusat yakni sebanyak 28 orang.

‘’Kita bersukur untuk kuota ini lumayan besar diberikan oleh pemerintah Pusat,’’ katanya.

Baca Juga

Setelah mengumumkan di awal Bulan November yang akan datang, untuk proses seleksi tes kompetensi akan dilakukan Pemkab Loteng secara mandiri nanti di tahun 2020 mendatang.

Oleh sebab itu, lantaran tes ini dilakukan Mandiri tentu kesiapan fasilitas tes terus diupayakan saat ini oleh pemerintah. Koordinasi dengan pihak sekolah-sekolah yang memiliki komputer dan jaringan yang lengkap dilakukan saat ini.

‘’Kami pastikan menyelenggarakan tes CPNS itu nanti sesuai petunjuk pusat dan fasilitas kita juga ada untuk menunjang tes itu,’’ yakinnya.

Untuk fasilitas tes, pihaknya meminta agar dinas pendidikan segera bergerak cepat untuk mencari sekolah yang mempunyai fasilitas untuk dimanfaatkan.

Bahkan dinas pendidikan diminta segera membangun komunikasi koordinasi dengan UPT yang menaungi SMA dan Sederajat yang ada di Loteng. ‘’Kami yakin penyelenggaraan CPNS ini aman,’’ tegasnya.

Oleh sebab itu, masyarakat khususnya Lombok tengah diminta untuk segera mempersiapkan diri mengikuti tes seleksi CPNS tahun 2020 mendatang. Segala persyaratan untuk mengikuti tes itu diharapkan segara dilengkapi.

Pihaknya meminta agar masyarakat Loteng memanfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah pusat melalui Pemkab Loteng.

‘’Ya kami berharap agar masyarakat segera menyiapkan diri mereka,’’ paparnya.[] NP-Dai

Berita Terkait

Leave a Reply