Selain Dishub, Potensi PAD Retribusi Parkir Dikelola OPD Lain

  • Whatsapp
Purnama Hady, Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR,NTBPOS.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok ditargetkan mampu menyumbangkan Rp 3 miliar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2021.

Banyaknya sumber yang diharapkan untuk mencapai target yang dibebankan pemerintah daerah dinilai bukan hal yang sulit. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Purnama Hady.

“Insya Allah kami optimis bisa mencapai target, mengingat sumber-sumber yang bisa kita maksimalkan seperti pengujian kendaraan bermotor, pelabuhan, retribusi parkir di pinggir jalan dan sewa aset Pemda,“ katanya, Senin, 6 September 2021.

Dirinya menjelaskan, dari 4 sumber potensi PAD tersebut, sampai masuk semester kedua di tahun 2021 ini sudah mencapai sekitar 60 persen, sehingga dirinya berharap dalam sisa 4 bulan ke depan bisa mencapai 100 persen.

“Yang menjadi catatan kami dan perlu kami sampaikan bahwa untuk retribusi parkir sampai hari tidak semua potensi parkir yang kami tangani, ada juga yang dikelola oleh OPD lain, contohnya di 32 pasar yang di Lotim dengan radius 400 meter, itu ditangani Dinas Perdagangan,“ jelasnya.

Ia menambahkan, retribusi parkir yang dikelola Dishub hanya yang berada dipinggir jalan pada area pasar. Namun sesuai arahan Bupati di tahun 2022 mendatang, semua potensi PAD melalui parkir akan ditangani oleh Dishub. np

Berita Terkait

Leave a Reply