Sejumlah Pejabat Eseleon II dan III Lingkup Pemda Lotim Menempati Jabatan Baru

  • Whatsapp
Pelantikan Sejumlah Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemda Lotim./ Foto : Istimewa / www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sj melantik sejumlah pejabat eselon II dan III Lingkup Pemda Lotim, bertempat di Ball Room Kantor Bupati, Rabu, 26 Januari 2022.

Wabup Rumaksi Sj dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut merupakan keniscayaan sebagai bagian dari penyegaran dan kebutuhan organisasi.

Pelantikan itu juga dikatakan sebagai bagian dari upaya akselerasi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Periode tahun 2018-2023.

Untuk itu, pejabat yang dilantik diharapkan dapat merealisasikan Visi Misi untuk mewujudkan Lombok Timur yang Adil, Sejahtera dan Aman, dengan menunjukkan dedikasi dan loyalitas.

“Dengan demikian, target RPJMD 2018-2023 yang akan segera berakhir dapat diwujudkan, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat,“ ujarnya.

Baca Juga

Menurut Rumaksi, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Allah SWT, maupun kepada pimpinan dan masyarakat.

Adapun 13 pejabat yang dilantik itu adalah antara lain Izzudin, S.Pd. sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs. Purnama Hadi, MH. sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Selamet Alimin, M.Si. sebagai Asisten Administrasi Umum.

Selanjutnya, drh. H. Achsan Asyirul Huda sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Mahsur, S.P. sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drg. Asrul Sani, M.Kes. sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Berikutnya, Baiq Farida Apriani, S.Sos. sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dr. Hasbi Santoso, M.Kes. sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Salmun Rahman sebagai Inspektur Daerah.

Terakhir, H.M. Zainuddin , S.Ag. sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, M.Zaidar Rohman, S.STP, MH. sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Masnan, S.Pd. sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Lalu Dami Ahyani, S.IP. sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Sedangkan pejabat administrator (eselon III, red) yang dilantik adalah Huzaifah, Kabag Kesra, dr. Kurnia Akmal, Sekretaris Dispora, Jamaluddin Sayuti, Sekdis Tenaga Kerja, L. Jamiri, Wadir Umum dan Keu. RSUD R Soedjono Selong, Dr. Ahmad Badar Salim, Wadir Pelayanan RSUD, L. Bagus Wiratma, Sekdis Kesehatan.

Selain itu, Ma’ripuddin, Sekretaris Perpus dan Kearsipan Daerah, Supratman, Kabag Program, Humas dan Rekam Medik RSUD Selong, L. Muh. Isnaini Marhaini, Kabag Umum RSUD, Dra. Hasanah Rahmawati, Kabid Perdagangan Luar Negeri, Hardan Sofyan, Kabid Pengelolaan Teknologi dan Informasi.

Sedangkan Juhur, menempati Kabid Kunjungan Pertanian, Muhur, Kabid Perkebunan, L. Abdullah Purwadi, Kabid Lalulintas dan Angkutan, L. Iskandar Zulkarnain, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial, Ir. Ishak, Sekcam Sambelia, Abdul Halid, Sekcam Sembalun, Kaharuddin, Sekcam Lenek dan  Muh. Zainuddin, Kabid Usaha Perikanan Dinas Perikanan. np

Berita Terkait

Leave a Reply