Sebanyak 25 OPD Sudah Mendaftarkan Non ASN di BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Akbar Ismail, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Berdasarkan data dari BKPSDM terdapat 67 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Kelurahan di Lotim, tercatat baru 25 OPD yang mendaftarkan honorer di BPJS Ketenagakerjaan.

“Sejauh ini sekitar 25 OPD dengan jumlah non ASN sebanyak 1.500 yang sudah didaftarkan di BPJS ketenagakerjaan,“ jelas Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lotim, Akbar Ismail, kepada NTBPOS, Jum’at, 21 Mei 2021.

Masih kata Akbar, pihaknya terus mendorong para pimpinan OPD agar segera mendaftarkan kepesertaan non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami terus mendorong tentunya karena seperti yang disampaikan Bupati ada tahapan yang harus dilalui, termasuk penganggarannya,“ jelasnya.

Lebih lanjut Akbar menjelaskan, mekanisme pencairan tunjangan hari tua, mengundurkan diri dan PHK sangatlah mudah dan simpel.

Baca Juga

“Pencairan tunjangan di BPJS ketenagakerjaan cukup mudah, persyaratan tidak memberatkan, pihak kami hanya memastikan bahwa orang tersebut benar-benar sebagai penerima tunjangan,“ tutupnya.

Sementara memasuki pertengahan tahun, di Lombok Timur tercatat sebanyak 1.490 karyawan yang mendapatkan tunjangan hari tua.

“Di Lombok Timur, sebanyak 1.490 yang mendapatkan tunjangan hari tua dengan dana yang dikucurkan BPJS ketenagakerjaan sebesar 10 M,“ ujarnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply