Sebanyak 11 Atlet Lotim Siap Bertarung di PON XX Papua Tahun 2021

  • Whatsapp
Dr. Mastur Riadi, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur merekomendasikan 11 atlet yang lolos Pra PON diberbagai cabang olahraga, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan digelar Oktober mendatang.

Nantinya mereka akan tergabung dalam Kontingen NTB, yang saat ini sedang melaksanakan Pelatihan Daerah (Pelatda) Provinsi di Kota Mataram. Hal tersebut diungkapkan kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Lotim, Dr Mastur Riadi.

“Ada 11 orang yang lolos Pra PON di Lotim, sehingga kami rekomendasikan untuk ikut Pelatda 2021,“ katanya kepada NTBPOS.com, Senin, 6 September 2021.

Mastur menambahkan, jika mengacu dari jumlah penduduk Lotim, mestinya harus lebih dominan menyumbangkan atlet, akan tetapi dirinya tidak menampik kalau Lotim masih kekurangan pelatih dan sarana prasarana pendukung.

“1/3 masyarakat NTB itu ada di Lombok Timur, mestinya kita menyumbang atlet terbanyak,“ ujarnya.

Baca Juga

Lebih jauh Mastur berharap, 11 atlet yang mewakili Lotim tersebut dapat menyabet medali emas agar menjadi penyemangat bagi masyarakat lainnya serta dapat membudidayakan Olahraga pada kehidupan.

“Semoga teman-teman yang mewakili NTB pada PON Papua dapat membawa medali untuk pulau seribu masjid,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply