Satreskrim Lombok Utara Tangkap Residivis Curanmor

  • Whatsapp
Pelaku Yang Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Lombok Timur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK UTARA – Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Utara dan unit Reskrim Sektor Bayan berhasil mengamankan 1 orang residivis curanmor di pegunungan Dusun Tereng Tebus, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Selasa 15 Juni 2021.

Pelaku menjalankan aksinya di gudang milik korban Sukinep (37) di Dusun Sembagik, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, sekitar Pukul 03.00 Wita. Sementara korban merupakan warga Dusun Lendang Jeliti, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Kasat reskrim Polres Lombok Utara, IPTU Made Sukadana mengatakan, Pelaku MHT (42) alias Amat Pengkor yang merupakan residivis curanmor menjalankan aksinya gudang korban dalam keadaan sepi.

“Pelaku masuk dan mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci stang dan memutus kabel engine, kemudian membawa kabur sepeda motor korban,“ katanya.

Ia juga menjelaskan, korban memarkir sepeda motornya dalam keadaan terkunci di gudang miliknya yang belum memiliki pintu dan pagi harinya korban melihat motornya sudah tidak berada di tempat parkiran.

Baca Juga

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar 15 juta dengan jenis kendaraan Honda Beat warna putih biru dengan Nopol DR 5497 HU (Stnk Atas Nama Korban).

“Penangkapan berawal dari informasi dari Cepu bahwa ada indikasi sepeda motor hasil curian yang di pegang tersangka, kemudian tim melakukan pengintaian sejak pukul 10.00 wita. Saat malam hari, diketahui motor tersebut dititip di salah satu rumah warga karena di duga tersangka sedang bersama teman-temannya pergi ke Dusun Tapen, Desa Sukadana sedang melakukan pesta miras,“ jelasnya.

Selanjutnya tim melakukan pengecekan terhadap barang bukti sepeda motor tersebut dan sesuai dengan barang bukti milik korban yang hilang.

“Untuk menghilangkan jejak, pelaku sudah merubah warna kendaraan tersebut menjadi hitam,“ terangnya.

Setelah itu, tim langsung menuju lokasi di Dusun Tapen, saat penggerebekan tersangka mengetahui kedatangan tim dan melarikan diri ke arah Dusun Tereng Tebus dan terjadi kejar-kejaran antara tim dan tersangka dengan kondisi jalan pegunungan yang terjal.

“Setelah melakukan pengejaran, tim berhasil mengamankan pelaku di jalan setapak Dusun Tereng Tebus dan selanjutnya tim melakukan introgasi terhadap pelaku dan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di beberapa TKP,“ paparnya.

Sebanyak 5 unit sepeda motor hasil kejahatan yang dilakukan pelaku dibeberapa TKP beserta barang bukti lainnya berhasil diamankan petugas setelah melakukan penggledahan di rumah pelaku.

“Tim membawa tersangka ke Mako Satreskrim Polres Lombok Utara untuk proses lebih lanjut,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply