Satpol PP Lotim Razia Warung Makan Yang Buka Siang Hari

  • Whatsapp
Barang Bukti Makanan Siap Saji Yang Disita dari Sebuah Warung di Lapangan Umum Sakra./Foto: Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur menggelar operasi penertiban warung makan yang buka siang hari di lapangan umum Sakra, Sabtu, 17 April 2021.

Operasi tersebut dilakukan karena dianggap mengganggu kekhusukan dan ketentraman warga yang sedang berpuasa. Hal itu ditegaskan Akmal Mustofa, Kasi Operasi dan Pengendalian yang memimpin operasi tersebut.

Akmal beserta anggota Satpol PP Peleton tiga menyita sejumlah menu makanan siap santap yang di jual kemudian diamankan ke kantor.

“Kami mengedepankan sisi humanis dan memberikan pemahaman kepada pemilik warung tersebut terhadap tindakan yang kita ambil yaitu menyita makanan yang hendak dijual,“ tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada semua pedagang untuk tidak berjualan di siang hari pada bulan puasa, jika ingin berjualan, bisa dimulai saat sore hari.

Baca Juga

“Kami juga menghimbau kepada pembeli untuk tidak melakukan transaksi pada siang hari dan bagi masyarakat yang tidak berpuasa supaya menghormati orang yang berpuasa,“ paparnya.

Sementara Barang Bukti (BB) berupa makanan siap santap kemudian disalurkan ke Panti Asuhan Darul Aitam NW Pancor.

“Makanan yang kita sita diberikan untuk panti asuhan dan diterima langsung oleh pengurus panti,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply