Ruas Jalan di Lombok Timur Belum Terkelola dengan Baik

  • Whatsapp
L. Kurniawan, Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Lombok Timur./Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Ruas jalan di Kabupaten Lombok Timur, masih belum semuanya terkelola dengan baik, dari 1.200 km, baru 64% yang dalam kondisi baik, hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Lombok Timur, L. Kurniawan.

“Pengelolaan jalan sejauh ini masih 64% baik, itu juga yang sampai saat ini layak,“ ujarnya ketika dikonfirmasi NTBPOS, Selasa, 27 April 2021.

Kurniawan juga menambahkan, semua upaya masih terus dilaksanakan dalam meningkatkan kualitas jalan yang ada di Lombok Timur yakni dengan pemeliharaan secara terus menerus.

“Semua sudah kami anggarkan dan persiapkan, perbaikan jalan yang di pusat kota tersebut merupakan pemeliharaan dan akan terus kami upayakan,“ jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan program pembangunan yang ada tahun ini di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sebagai langkah pemulihan ekonomi.

Baca Juga

“Kami sebagai leding sektor, tentunya menyiapkan jalan untuk keberlangsungan ekonomi masyarakat,“ pungkasnya.

Dirinya menyebutkan, untuk semua wilayah di Kabupaten Lombok Timur diberikan Dana Anggaran Umum (DAU) sebesar 3,9 M, meskipun dengan dana begitu harus tetap optimis.

“DAUnya saja sebesar 3,9 M, itu untuk semua Kabupaten Lombok Timur dan saya berharap agar masyarakat juga berpartisipasi merawat jalan yang ada di Lombok Timur,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply