RSUD Selong Gelar Operasi Hidrosefalus Gratis

  • Whatsapp
Plt Direktur RSUD, dr Tantowi (kiri) bersama Kadis Kesehatan Lotim Dr. Pathurraman (tengah) dan Branch Manger BSI Pancor, Asrihul (kanan)./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional, RSUD dr. Soedjono Selong menggelar bakti sosial dan operasi Vp Shunt pada penderita Hidrosefalus, Sabtu, 26 Juni 2021.

Plt Direktur RSUD, Tantowi Jauhari mengatakan, momentum operasi ini bertepatan dengan jatuhnya peringatan hari keluarga, tetapi yang mendasarinya adalah kondisi bayi yang memang sudah butuh pelayanan.

“Kegiatan ini memang bertepatan dengan momentum hari keluarga, tetapi kondisi bayi ini sangat urgent sehingga kami koordinasi dengan Dikes, Dinsos untuk melakukan operasi bedah saraf,“ katanya kepada NTBPOS.

Tantowi juga menambahkan, pasien tersebut kurang mampu sehingga dibiayai oleh Bank Syariah Indonesia cabang Pancor, Kecamatan Selong Lombok Timur.

“Kedepan kalau adalah bayi yang mengidap hidrosefalus, kami akan upayakan sedapat mungkin untuk ditangani,“ tambahnya.

Baca Juga

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H. Pathurrahman menjelaskan, di Lotim sendiri belum memiliki spesialis saraf pihaknya berkoordinasi dengan Provinsi.

“Semoga dalam tempo waktu yang singkat, RSUD Soedjono memiliki spesialis bedah saraf,“ jelasnya.

Pada kegiatan tersebut hadir juga ketua TP PKK Lotim, BAZNAS Lotim dan juga BSI Cabang Pancor. np

Berita Terkait

Leave a Reply