Ribuan Aset Daerah di Desa Berupa Kendaraan Operasional Akan Ditarik

  • Whatsapp
Lalu Mustiarep, Kepala Bidang Aset BPKAD Lombok Timur./ Foto : Hirpan Maulana/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Daerah Lombok Timur (Lotim) mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang penarikan aset daerah berupa sepeda motor operasional perangkat Desa yang ada di Lotim, melalui Pemerintah Kecamatan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lombok Timur, melalui Kepala Bidang Aset, Lalu Mustiarep membenarkan SE tersebut dan sudah dilayangkan beberapa bulan lalu oleh Pemda melalui Camat.

“Dulu ada sekitar 2. 108 unit sepeda motor roda dua yang sudah diberikan Pemda kepada Pemerintah Desa,“ jelasnya kepada NTBPOS.com di ruang kerjanya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Ia juga mengatakan, penarikan tersebut untuk penertiban aset daerah dan bukan dilakukan secara tiba-tiba, namun sudah dilakukan konfirmasi.

“Karena aset itu milik Pemda, jadi yang berhak menggunakan adalah teman-teman OPD,“ katanya.

Baca Juga

Sebelum surat penarikan itu dikeluarkan, lanjutnya, Bupati sudah menghimbau semua Desa untuk menganggarkan ADD setiap Desa untuk membeli motor operasional.

Sedangkan jumlah aset yang sudah di terima pemda belum ada laporan dari bagian umum pemda. “Untuk data tahun 2021 ini kami belum terima dari bagian umum,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply