Resmikan Gedung MTs Miftahul Khairat, Wagub NTB Apresiasi Perjuangan Pengurus

  • Whatsapp
Hj. Siti Rohmi Djalilah, Wakil Gubernur NTB saat memberi sambutan./ Foto : Suandi Ys/ www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khairat NWDI, Muhajirin Batu Bawi Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru, Sabtu, 8 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Wagub mengapresiasi perjuangan pengurus Madrasah yang sudah ikhlas mengajar dan mendidik siswa yang ada meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB tersebut juga berpesan tentang pentingnya pendidikan agama. Untuk membentuk karakter anak sejak dini, perlu ditanamkan ilmu agama. Meski demikian, minat dan bakat anak-anak kita juga perlu dihargai.

“Tingkat kemampuan serta minat dan bakat anak didik kita ini beda-beda, ada yang suka Matematika, ada yang suka olah raga dan ada juga yang suka menghafal, sehingga hal itu perlu kita hargai,“ katanya.

Sementara itu, Kepala MTs Miftahul Khairat NWDI, M. Topan Bawandi melaporkan bahwa, gedung MTs yang diresmikan hari ini diperjuangkan sejak tahun 2016 lalu.

Baca Juga

“Sejak tahun 2016 kami bersama pengurus sudah berjuang untuk berdirinya Madrasah ini dan alhamdulillah pada 2019 kita mendapatkan izin operasional. Terakhir, di tahun 2021 kemarin sudah mendapatkan akreditasi C,“ ungkapnya.

Hingga saat ini, gedung MTs Miftahul Khairat memiliki 4 lokal ruangan. Pada awal berdiri, hanya ada 12 siswa dan sampai saat ini, siswa berjumlah 62 serta 14 orang guru.

“Meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasaran penunjang pembelajaran, namun proses belajar mengajar maupun kegiatan tetap kami lakukan,“ ujarnya.

Kedepan, Topan berharap ada sinergi yang lebih baik lagi dengan pemerintah dan masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan sarana prasaran untuk menunjang kegiatan siswa agar tercipta suasana belajar mengajar yang lebih nyaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Sekjen PB NWDI, H. M. Djamaluddin, ketua IV PB NWDI, H. M. Khairul Rizal, pengawas pembina Kemenag Lombok Timur, pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa Pandan Wangi. np

Berita Terkait

Leave a Reply