Rampas Barang Menggunakan Parang, Kaki Warga Pemongkong Bolong

  • Whatsapp
Pelaku Curas Beserta Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan Petugas./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Tim Puma Polres Lombok Timur dibantu personel Polsek Jerowaru berhasil menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sebelumnya terjadi di Selayar Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur.

Sekitar pukul 22.30 wita, tim berhasil menangkap pelaku MA (15) warga Kecamatan Jerowaru dan Galang TS (22) warga Desa Pemongkong Kecamatan Jerowaru.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, IPTU Muhammad Fajri menegaskan bahwa, dalam upaya pengembangan kasus, salah satu pelaku Galang berusaha melarikan diri saat hendak dilakukan penangkapan.

“Pelaku kami tangkap di Desa Pemongkong, namun berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur, pelaku kami lumpuhkan dengan tembakan lurus menembus betis kanan,“ kataya, Sabtu, 11 September 2021.

Dijelaskan Fajri, sebelumnya para pelaku melakukan pencurian 2 unit handphone dengan cara merampas dan mengancam korbannya menggunakan parang.

Baca Juga

“Pelaku beraksi malam hari saat korban sedang bermain Hp di teras rumahnya, kemudian pelaku yang berjumlah 3 orang datang menggunakan sepeda motor dan langsung merebut Hp korban,“ jelasnya.

Sebelum melaporkan kejadian yang menimpanya, lanjut Fajri, korban mengaku diancam menggunakan pisau oleh pelaku Galang, karena ketakutan akhirnya korban pasrah dan menyerahkan Hp miliknya.

“Setelah korban melapor ke Polres, tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 2 orang pelaku beserta barang bukti, sementara satu orang rekan pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi saat ini masih dalam pengejaran,“ pungkasnya.

Saat ini Pelaku beserta Barang Bukti (BB) berupa 1 unit Sepeda Motor Honda Scoopy milik pelaku yang digunakan saat beraksi serta sebilah parang dan 2 unit Hp milik korban, kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. np

Berita Terkait

Leave a Reply