Pukau Juri dan Penonton, Azeni Juara Liga Dangdut Pelajar NTB 2021

  • Whatsapp
Armila Febria Azeni (kerudung biru) Menerima Hadiah Juara Liga Dangdut Pelajar NTB 2021./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Armila Febria Azeni perwakilan dari MA NW Senyiur, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, menjadi bintang dangdut NTB pendatang baru setelah berhasil menjuarai ajang pencarian bakat.

Sebelumnya, sebanyak 66 peserta dari NTB  bersaing dalam kompetisi Liga Dangdut Pelajar NTB yang diselenggarakan oleh Akbar Manajemen bekerjasama dengan Selaparang Televisi.

Azeni berhasil mengungguli 2 pesaingnya asal Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Sumbawa pada Grand Final yang berlangsung di studio utama Selaparang Televisi, Lombok Timur, Selasa, 23 November 2021.

Gadis cantik kelahiran Desa Mendana Raya 16 tahun lalu memukau seluruh penonton dengan lengkingan suara tingginya dan mendapat 2 kali standing ovation dari 3 orang juri. Pada persembahan lagu keduanya, Azeni berduet dengan Luna Idola.

Alhasil, vote teratas diraih oleh Azeni dengan perolehan 44,748 %, diikuti oleh Paras Ayu Cantik Jelita, peserta asal Sumbawa yang mewakili SMAN 1 Plampang dengan torehan angka 41,676 % dan di posisi ketiga dengan raihan 13,578 % atas nama Nazwa Aulia asal  Lembar, utusan dari SMP Negeri Terbuka Gerung 1, Lombok Barat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bahagia. Kemenangan ini saya persembahkan buat kedua orang tua saya dan semua keluarga yang dari awal selalu mendukung, memberikan saya semangat dan motivasi untuk menghadapi segala rintangan, sehingga saya bisa seperti sekarang ini,“ ujar Azeni penuh haru.

Putri dari Bapak Zainuddin dan Ibu Mahini itu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kepala Madrasah MA NW Senyiur yang sudah mendukung dan mengizinkannya untuk mengikuti kompetisi ini.

“Terima kasih juga buat Kepala Desa dan seluruh masyarakat Mendana Raya, serta teman-teman sekolah Zeni juga,“ ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga merasa termotivasi dan tampil maksimal pada Grand Final karena dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

“Saya merasa bangga dan semakin semangat atas dukungan dari Bapak Wakil Bupati beserta Ibu yang sudah berperan besar sehingga Zeni bisa mendapatkan vote teratas pada Final ini,“ ucapnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa, dirinya tidak mungkin bisa menjadi juara tanpa pelatih yang selama ini sudah banyak berjasa, yang dengan sabar memberikan pelajaran tentang banyak hal di dunia tarik suara.

“Terima kasih buat kak Dicky Entertain yang selama ini sudah sabar membimbing saya dari awal sehingga saya bisa tampil di panggung liga dangdut pelajar ini,“ tandasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply