Progres Pelelangan DAK Rampung 100 Persen

  • Whatsapp
Mustafa, Kepala Bagian Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ)./Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Proses pelelangan terhadap semua kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, pertanggal 21 Juli lalu secara keseluruhan telah rampung dilaksanakan, hanya saja yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) belum tuntas namun sudah mendekati angka seratus persen.

“Juli 2021 kemarin, merupakan batas akhir bagi OPD yang mengelola DAK untuk melakukan pelelangan dan seluruh OPD telah merampungkan tender lelangnya,“ kata Kepala Bagian Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Mustafa, kepada NTBPOS, Rabu 25 Agustus 2021.

Mustafa menambahkan, pelaksanaan tender dari DAU belum bisa dideteksi karena harus disesuaikan dengan RPJMD perubahan, intinya masih mengacu pada visi misi Bupati Lombok Timur.

“Bisa saja ada perubahan terkait pengalokasian DAU, jika dilakukan perubahan anggaran karena belum kita lihat perubahannya,“ ujar Mustafa.

Dijelaskannya kendala terhadap seluruh proses pelelangan belum ditemukan, hal ini lantaran UKPBJ sudah menjalin komunikasi yang sangat intens dengan OPD Teknis maupun para rekanan.

Baca Juga

“Alhamdulillah selama tahap ini belum kami temukan kendala yang berarti terhadap seluruh pelelangan,“ ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, agar lebih meningkatkan progres Pelelangan pada tahun-tahun mendatang, UKPBJ akan membangun komunikasi sedini mungkin dengan pihak-pihak terkait.

“Semoga tahun selanjutnya lebih meningkat, tentunya dengan membangun komunikasi,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply