Pramuka Organisasi Kepemudaan Paling Konsisten Dan Aktif Di Lotim

  • Whatsapp
Kadispora Izzuddin di dampingi Ketua Kwarcab Lotim di Buper Sukadamai.

NTBPOS.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur, membuka Acara Pertemuan Dewan Kerja Cabang (DKC) dengan Dewan Kerja Ranting ( DKR) Gerakan Pramuka se Lombok Timur, yang digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Sukadamai, Desa Dames Damai Kecamatan Suralaga. Jumat, 22 November 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Izuddin, mengatakan Pramuka adalah salah satu organisasi kepemudaan yang paling aktif dan konsisten.

” Pramuka memang organisasi kepemudaan yang bisa kita bilang paling eksis dan konsisten dibanding organisasi kepemudaan lain.” Kata kadispora saat membuka acara Scout Camp Di Buper.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Kwarcab Lotim, Drs.Gufranuddin menjelaskan titik berat atau tanggungjawab bersama dalam membina karakter kaum muda itu adalah berupaya membentuk maupun membina melalui wadah yang diminati kaum muada itu sendiri.

Pendidikan karakter memupuk jiwa patriot, jiwa kepemimpinan akan tumbuh sesuai organisasi yang diminati kaum muda.” ujar Gufranudin.

Baca Juga

Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari di Bumi Perkemahan (Buper) Kwarcab, Sukadamai Desa Dames Damai Kecamatan Suralaga, Sejak hari Jumat, 22 sampai dengan 24 November 2019.

Ratusan peserta perkemahan Scout Camp Dewan Kerja Pramuka Lombok timur yang diikuti Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) dan Pengurus Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Lombok Timur.

Kegiatan itu untuk memperkuat tugas pokok Dewan Kerja dan anggota Penegak, Pandega dalam mendorong kegiatan kepramukaan dan bersinergi dengan Kwartir di masing-masing Wilayah kerjanya.

” Pramuka itu memiliki sistem pendidikan yang unik dan punya panduan atau kurikulum dalam melakukan pembinaan, mulai dari Siaga hingga Pramuka Dewasa, organisasi ini didalamnya memiliki banyak istilah sesuai dengan tingkatan maupun golongan keanggotaannya dan kegiatannya sampai ke tingkat Dunia yang biasa kita kenal dengan Jambore Dunia untuk anak pramuka tingkat Penggalang.” Papar ka kwarcab.

Berita Terkait

Leave a Reply