Pramuka Gelar Orientasi SBH di Puskesmas Jerowaru

  • Whatsapp
Kapus Jerowaru L. Syamsul Bahri Yusuf menyampaikan penyuluhan pada bidang atau Krida Kesakaan SBH di Aula Puskesmas Jerowaru, Jumat , 6 September 2019 .

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Kepala Puskesmas Jerowaru menggelar Orientasi Satuan Karya Bakti Husada (SBH) se kecamatan Jerowaru yang diikuti oleh anggota baru Pramuka sebanyak 80 Orang.

Orientasi ini digelar dalam upaya meningkatkan pemahaman bagi anggota pramuka tentang kesehatan.

Anggota pramuka SBH tersebut dipercaya Kepala Puskesmas Jerowaru sebagai konsoler sebaya yang akan memberikan pemahaman tentang kesehatan minimal dilingkungan mereka sendiri.

“ Adik adik ini kita persiapkan untuk membantu kita dalam upaya pencegahan stunting setelah kita berikan orientasi ,”ujar Lalu Syamsul Bahri Yusuf di kantornya , Jumat , 6 September 2019.

Baca juga : Kadispora Lotim Apresiasi Kegiatan Kepramukaan Sebagai Penggerak Penguatan Karakter

Baca Juga

Selain itu, dengan membina adik-adik Pramuka SBH setidaknya program kesehatan pemerintah khususnya Puskesmas Jerowaru dapat tersosialisaai minimal di lingkungannya masing-masing.

“ Apalagi sekarang sedang viral soal Stunting jadi perlu rasanya kami rangkul adik – adik Pramuka SBH sekaligus mereka menimba ilmu diluar sekolah .” Kata Syamsul .

Pada kesempatan itu juga Pembina Pramuka Jerowaru Pengurus Kwarran Jeriwaru Wakil Ketua Bidang Kesakaan Heri Ardiansyah juga mengatakan pramuka SBH salah satu yang paling aktif di Kwartir Ranting (Kwarran) Jerowaru.

“ Setelah kegiatan orientasi ini kita akan melakukan pelantikan bagi anggota baru SBH, alhamdulilah, adik -adik dari berbagai sekolah di Jerowaru sangat antusias.” Jelas Heri . [] Rji  (Adv)

Berita Terkait

Leave a Reply