Polisi Tangkap Lagi Pelaku Begal Asal Jerowaru

  • Whatsapp

NTBPOS.CO.ID – Tim Resmob Polres Lombok Timur telah menangkap 2 orang Pelaku Begal yang terjadi di Jalan Raya Jurusan Selong Keruak tepat di Desa Mendane Kecamatan Keruak Lotim.

Diketahui 2 Orang Pelaku tidak lain adalah Wirda Purna Aji (19) dan Dani (18) Warga Sagik Mateng, Desa Pena Kecamatan Jerowaru.

Berdasarkan Laporan Polisi No : LP/64/XI/YAN.2.5/2019/NTB/Res.Lotim/Sek Keruak tanggal 11 November 2019. Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Begal).

Pelaku Wirda ditangkap Polisi di Kediamannya, hari Rabu, 20 November 2019, sekitar Pukul 15.30 Wita.

Baca Juga

Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lombok Timur, AKP. I Made Yogi Purusa Utama, menerangkan bahwa pelaku Wirda merupakan Residivis yang diketahui baru sebulan bebas dari Rumah Tahanan (rutan) dan kembali melakukan tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan.

Mereka membuntuti korbannya yang sedang mengendarai Sepeda Motor dan menghentikan korban ditempat sepi, langsung menebas korban.

Korbannya usia (17) Warga Gonluk Desa Selebung Ketangga Kecamatan Keruak.

Pelaku berjumlah 4 Orang mengambil paksa berang berharga korban berupa 1 Unit Hp dan 1 Unit sepeda Motor, namun saat pelaku kabur korban berusaha menarik pelaku yang berada diatas kendaraan sehingga Hp pelaku terjatuh dan tertinggal di TKP.

” Pelaku Wirda kami tangkap dirumahnya di dusun, Sagik Mateng, Desa Pena, Kec. Jerowaru, Kab. Lotim. Kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku Dani namun saat dilakukan pengembangan pelaku Wirda memberontak hendak melepaskan diri dari penguasaan petugas sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kiri pelaku.” Jelas Yogi Kasat Reskrim Lotim. Kamis, 21 November 2019.

Sedangkan Barang Bukti berupa 2 Unit Sepeda Motor Yang digunakan pelaku saat beraksi dan 1 Buah Hp pelaku Dani yang tertinggal di TKP sudah diamankan Polisi.

Sementara 2 Orang rekan pelaku masih dalam pengejaran dan Barang Bukti Berupa Hp dan Sepeda Motor korban masih dikuasai oleh rekan pelaku yang belum tertangkap.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.[]*

Berita Terkait

Leave a Reply