Pojok Baca Belum Dimaksimalkan Masyarakat Lotim

  • Whatsapp
H. Marwan. S.Sos, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Kurangnya antusias masyarakat untuk mengunjungi Pojok-Pojok baca yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lombok Timur, berimbas terhadap penurunan minat baca.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lotim, H. Marwan mengatakan bahwa semua berangkat dari kesadaran masyarakat akan tetapi meskipun begitu kami akan terus mengupayakan agar minat baca masyarakat meningkat.

“Memang kami sengaja taruh ditempat yang strategis agar mudah diakses oleh masyarakat itu sendiri tetapi semua itu kembali kepada kesadaran masing-masing,“ katanya, ketika dikonfirmasi NTBPOS, Kamis,6 Mei 2021.

H. Marwan juga menyebutkan, pihaknya masih terus berupaya mengeluarkan terobosan-terobosan untuk meningkatkan minat baca di Lotim, mengingat dengan tingginya minat baca otomatis berimbas kepada peningkatan IPM.

“Kami terus bergerak untuk menyadarkan masyarakat agar tergerak untuk membaca, karena dengan pengetahuan yang luas dapat mengelola kehidupan,“ ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Sosial Lotim tersebut menghimbau kepada masyarakat agar terus memanfaatkan pojok baca yang sudah disediakan dibeberapa tempat.

“Jadi pojok baca ini harus dimanfaatkan betul, di NTB hanya 2 Kabupaten yang memiliki fasilitas tersebut dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai,“ jelasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply