PNM Mekar Akan Lakukan Kolektif Data Untuk Pencairan Bantuan

  • Whatsapp
Kartu ATM Penerima Banpres UMKM PNM Mekar BNI.[]Suandi Yusuf/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Setelah aparat kepolisian membubarkan kerumunan nasabah yang akan mencairkan uang bantuan di kantor Bank BNI Pancor, Lombok Timur, pihak bank akan merubah sistem untuk menghindari kerumunan.

Kerumunan tersebut dipicu karena nasabah yang mendapat Bantuan Presiden (Banpres) PNM Mekar BNI harus mendatangi petugas Bank untuk membuka blokiran ATM supaya bisa mencairkan dana bantuan tersebut.

Kepala Bank BNI Pancor, Lombok Timur, I Gusti Ayu Sri Artati mengatakan, akan merubah sistem dan teknis agar warga tidak membeludak di outlet serta untuk mengurangi kerumunan.

“Untuk mengatasi hal itu, sistem dan teknis akan dikembalikan seperti tahun lalu, dimana dari pihak PNM Mekar setempat dengan AOnya yang akan melakukan kolektif datanya dan menyerahkan ke kami berkas yang sudah diverifikasi untuk mendapatkan bantuan,“ katanya, Kamis, 15 April 2021.

Sementara itu, saat ditanya kenapa tidak menggunakan teknis seperti itu dari awa untuk mempermudah proses dan menghindari kerumunan, dirinya tidak memberikan jawaban.

Baca Juga

“Silahkan tanyakan itu ke pemimpin cabang kami di Mataram untuk informasi detail yang lebih kompeten menjawab,“ ungkapnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply