PMPTSP Lotim Masuk Urutan Ketiga Lomba PTSP Nasional

  • Whatsapp
Muksin, S.KM, MM, Kepala Dinas PMPTSP, Kabupaten Lombok Timur./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), masuk 25 besar menduduki urutan ketiga Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tingkat Nasional tahun 2021.

“Khusus untuk lomba PTSP tingkat nasional, Lotim masuk tiga besar secara administrasi. Kita usahakan mempertahankan, setidaknya target masuk lima besar mendapatkan reward nasional,“ ucap Kepala Dinas PMPTSP, Muksin, kepada Wartawan NTBPOS di ruang kerjanya, Kamis, 27 Mei 2021.

Untuk penilaian selanjutnya, kata Muksin,  tim PTSP Pusat akan menilai secara langsung dengan turun ke lapangan. Dinilai mulai dari segi peraturan, kesiapan sarana prasaran, kualitas pelayanan, cara penanganan masalah, kualitas SDM dan bagaimana penilaian provinsi,“ paparnya.

“Lomba ini diikuti oleh semua PMPTSP Kabupaten se-Indonesia yang diambil lima besar sebagai pemenang utama,“ ucapnya.

Dirinya yakin PMPTSP Lotim masuk lima besar karena sepantasnya Lotim seperti itu dengan potensi yang kita punya, tidak kalah dengan daerah-daerah lain,“ terangnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu dukungan penuh dari semua pihak, jangan sedikit-dikit membuat gaduh dengan melakukan demo. Jangan beri kesan tidak baik kepada para investor yang akan berinvestasi di Lotim.

“Kalau saya tidak masalah ada kegiatan seperti itu, kan indonesia negara hukum dan ada yang mengaudit jika melanggar,“ terangnya.

Lanjutnya, perlu diketahui bahwa PMPTSP merupakan etalase pelayanan Lotim untuk mendatangkan investor masuk untuk berinvestasi.

“Apalagi kita sudah memiliki nilai kepatuhan tinggi terhadap pelayanan warna hijau, artinya orang sudah aman melalukan investasi, tidak perlu diragukan lagi,“ ucapnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply